Iklan Layanan Masyarakat

Babinsa Kodim 0706 Temanggung Lakukan Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 Mar 2021 15:07:27 2311

Keterangan Gambar : Babinsa Koramil 04/Ngadirejo lakukan pengamanan dan monitoring vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngadirejo, Rabu (24/3/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0706/Temanggung dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis kedua terhadap 114 perangkat desa dari 10 desa di Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung di Puskesmas Ngadirejo, Rabu (24/3/2021).

Babinsa Koramil 04/Ngadirejo, Serka Joko Waskito, mengatakan dari jumlah 114 perangkat desa yang menjalani vaksinasi Covid-19, hanya satu orang yang tertunda menerima suntikan vaksin, karena tidak lolos screening.

"Pada penyuntikan vaksin dosis kedua ini hanya satu orang perangkat desa dari Desa Dlimoyo yang tertunda divaksin, karena tekanan darahnya tinggi, dan yang bersangkutan akan kembali menjalani vaksin lanjutan pada Hari Kamis besuk," katanya. 

Joko menambahkan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis kedua di Puskesmas Ngadirejo bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah Kecamatan Ngadirejo," tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa Kodim 0706 akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Temanggung yang sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Temanggung, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Ngadirejo,” pungkasnya. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top