Iklan Layanan Masyarakat

Atasi Kekeringan, BRI Kucurkan CSR untuk Droping Air Bersih

Kamis, 16 Sep 2023 06:17:10 348

Keterangan Gambar : Atasi Kekeringan, BRI Kucurkan CSR untuk Droping Air Bersih


Temanggung, Media Center - BRI Cabang Temanggung mengucurkan dana CSR melalui BRI Peduli untuk droping air bersih pada warga yang mengalami kekeringan di kabupaten tersebut.

Pimpinan BRI Cabang Temanggung Puji Widiyati Nuryani mengatakan, BRI memberikan bantuan air bersih pada warga yang mengalami krisis air bersih sebagai bukti BRI Peduli pada kemanusiaan. 

"Selain lembaga perbankan, kami peduli di wilayah. BRI memiliki kewajiban juga untuk tanggap bencana dan juga kepedulian sosial untuk warga sekitar pastinya," kata Puji Widiyati Nuryani, Jumat (15/9/2023). 

Ia mengemukakan hal tersebut pada pelepasan bantuan droping air di halaman kantor BRI setempat. Truk tangki pengangkut mengunakan milik Dinas Sosial dan BPBD Temanggung.

Adapun bantuan pertama sebanyak 55 tangki melalui BPBD dan Dinas Sosial. 

Ia menyampaikan, setiap kegiatan yang BRI lakukan juga memiliki fungsi untuk memberi makna bagi Indonesia dan saat ini adalah bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan. 

Ia berharap, bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat dan membantu warga yang saat ini sedang dilanda bencana kekeringan utamanya. 

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan, dana yang tersedia untuk droping air dari APBD masih tersisa 50 tangki. Maka itu, pihaknya menggandeng pihak swasta termasuk perbankan untuk terlibat dalam droping air bersih. 

"Salah satu pihak yang terlibat dalam droping air adalah BRI. BRI mengucurkan dana CSR untuk droping air di Temanggung," kata Toifur Hadi.

Toifur mengatakan, di Temanggung ada 16 desa dan 11 Kecamatan yang mengalami kekeringan, dan dimungkinkan akan meluas. Sejumlah daerah telah mengajukan bantuan droping air dan kini sedang dalam asesmen atau penilaian kelayakan mendapatkan bantuan. 

"Daerah baru yang kekeringan diantaranya di Desa Gowak, Desa Kembangsari dan Desa Klepu," pungkasnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top