Iklan Layanan Masyarakat

ASN Setda Ikuti Outbond Demi Perkuat Kekompakan dan Kinerja

Sabtu, 06 Agu 2022 08:26:39 151

Keterangan Gambar : ASN Setda Ikuti Outbond Demi Perkuat Kekompakan dan Kinerja


Temanggung, MediaCenter - Seluruh ASN di lingkungan Setda Temanggung mengikuti outbond yang digelar di halaman Kantor Setda, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengakrabkan ASN antar bagian, sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Sekda Hary Agung Prabowo mengapresiasi outbond ini, sebab berimplikasi positif bahkan terhadap kinerja. Diharapkan dari outbond ini semakin terjalin keakraban satu sama lain, sehingga bisa mendukung peningkatan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Luar biasa betul. Ke depan memang hal ini (outbond), perlu dilakukan. Bahkan kita dorong OPD-OPD lain untuk ikut outbond bersama kita," katanya Jumat (5/8/2022). 

Asisten 2 Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo menuturkan, outbond ini dimaksudkan untuk refresh bagi segenap ASN dari sisi kesehatan. Kedua dari outbound ini terkandung maksud untuk motivasi kerja, ketiga untuk kebersamaan, kerjasama, sehingga tetap kompak.

"Agar kompak, satu untuk semua, semua untuk satu, bekerja untuk Pemerintah Kabupaten Temanggung. Ini semua bagian ikut, paling tidak semua bergembira bisa bergaul. Kita harapkan ini menjadi motivasi atau semangat bekerja, jangan saling menjatuhkan. Menjatuhkan di permainan (outbond) boleh, tapi jangan menjatuhkan di pekerjaan," tegasnya. 

Salah satu instruktur outbond Kawul mengatakan, dari outbond ini ada beberapa permainan, terutama untuk melatih konsentrasi ASN. Pasalnya, ASN sebagai pelayanan masyarakat dituntut sigap dan selalu konsentrasi dalam kinerjanya, tidak menunda pekerjaan.

"Intinya bagaimana ASN di Setda yang sudah dipilih oleh negara, diberi amanah siap untuk bekerja dalam berbagai situasi dan kondisi. Maka di sini kita bangun kebersamaan, kita bangun kekeluargaan," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top