Iklan Layanan Masyarakat

Apindo Bantu Ribuan Masker Kain Untuk Masyarakat

Sabtu, 23 Mei 2020 11:19:16 279

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter-Perkembangan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung yang mengalami peningkatan membuat keprihatinan kalangan pengusaha untuk ikut berpartisipasi membantu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Temanggung.

Salah satu bentuk kepedulian dari para pengusaha tersebut diwujudkan dengan membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ke masyarakat. Program pemerintah yang menganjurkan selalu jaga jarak, cuci tangan serta mewajibkan selalu memakai masker dalam setiap kegiatan di luar rumah, dan baru-baru ini Pemkab Temanggung mewajibkan masyarakat yang memasuki pasar wajib memakai masker.

Melihat keseriusan Pemkab Temanggung melalui Gugus Tugas Covid-19 yang selalu menghimbau penggunaan masker, maka Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Temanggung ikut serta mewujudkan wajib pakai masker, dengan menyalurkan bantuan masker kain kepada masyarakat sebanyak 5526 buah masker yang diserahkan langsung kepada Gugus Tugas Covid-19 di Pendopo Pengayoman yang juga sebagai Posko Gugus Tugas Covid-19.

Penyerahan dilakukan oleh bendahara Apindo Purwo Giri Sujiono (37 Th) dan diterima langsung oleh Hari Agung Prabowo selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Eko Suprapto.

Masker yang langsung diserahkan ke Gugus Tugas sebanyak 5000 buah, sedangkan sebanyak 526 buah akan didistribusikan oleh DPMPTSP ke masyarakat secara langsung.

"Selain masker dari Apindo sendiri sudah melakukan beberapa baksos, antara lain penyaluran bantuan berupa beras sebanyak lima Ton juga uang tunai, serta APD buat rumah sakit, penyaluran secara individu setiap perusahaan yang didistribusikan kepada lingkungan perusahaan yang menyalurkan bantuan, serta data orang yang belum mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial agar lebih merata mendapatkan bantuannya", ungkap Giri (sapaan bendahara Apindo).

Dengan diserahkannya bantuan masker ini, diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung. "Pemberian bantuan tidak akan berhenti sampai disini saja, masker ini sebagai program terakhir di Bulan Ramadhan ini, nanti setelah lebaran kita masih akan menyalurkan berupa Sembako, saat ini sedang didata jumlah perusahaan yang memberikan bantuannya", tambahnya. (MC.TMG/Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top