Iklan Layanan Masyarakat

Animo Warga Untuk Vaksin di Bulan Ramadhan Masih Tinggi

Kamis, 29 Apr 2021 16:42:57 180

Keterangan Gambar : Ilustrasi vaksinasi Covid-19.


Temanggung, MediaCenter- Meski Bulan Ramadhan namun animo warga Temanggung untuk vaksin Covid-19 masih cukup tinggi, sebagai bentuk pelayanan  dalam Bulan Ramadhan ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung melakukan vaksinasi, baik siang maupun malam hari.

“Tidak hanya siang hari, namun kegiatan vaksinasi kita juga lakukan pada malam hari, diantaranya  di Puskesmas Banjarsari, Traji, Temanggung dan Dharmorini ,” kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Temanggung Khabib Mualim, Kamis (29/4/2021) di Temanggung. 

Ditambahkan olehnya,  layanan vaksinasi Bulan Ramadhan ini tidak setiap hari dilakukan, karena jumlah vaksin terbatas, mungkin dalam minggu-minggu ini dapat droping vaksin.

“Saat ini saja jumlah vaksin kita sangat terbatas, jadi sekarang lebih banyak yang minta dari pada persediaan vaksin,” katanya. 

Ditambahkan olehnya, pada Bulan Ramadhan ini, vaksinasi  diprioritaskan untuk lansia, khususnya untuk dosis kedua. Di samping lansia, sudah banyak yang mendaftar untuk pelayanan publik secara organisasi atau institusi.

“Kebijakan awal memang setelah tenaga kesehatan kemudian untuk pelayan publik kemudian baru lansia, namun dinamika perkembangan kebijakannya kemudian diprioritaskan untuk lansia dulu,” terangnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Temanggung telah melaksanakan vaksin dosis pertama sebanyak 23.933 orang dan dosis kedua 20.400 orang. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top