Iklan Layanan Masyarakat

Akses Jalan Jumprit Sibajag Kini Semakin Mudah Dilalui

Rabu, 22 Des 2021 23:52:54 413

Keterangan Gambar : Akses jalan dari Jumprit-Sibajag kini semakin mudah dilalui kendaraan bermotor, setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR) Kabupaten Temanggung  melakukan peningkatan dan pelebaran jalan tersebut. 


Temanggung, MediaCenter - Akses jalan dari Jumprit-Sibajag kini semakin mudah dilalui kendaraan bermotor, setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR) Kabupaten Temanggung  melakukan peningkatan dan pelebaran jalan tersebut. 
  
Kepala DPUPR Kabupaten Temanggung, Hendra Sumaryana yang ditemui saat meninjau pengerjaan proyek Jalan Jumprit-Sibajag, Rabu (22/12/2021) mengatakan, peningkatan dan pelebaran jalan Jumprit-Sibajag telah mencapai hampir 90 persen, diperkirakan akan selesai 100 persen pada minggu depan.

“Ini namanya peningkatan dan pelebaran jalan Sibajag dengan panjang 3.708 meter, dan lebar yang semula hanya 3,5 meter kini  menjadi 5 meter,” terangnya. 

Hendra menjelaskan, tujuan pembangunan adalah memperlancar kondisi lalu lintas yang sering terjadi  kemacetan, dan juga mengurangi resiko kecelakaan, karena  banyak tanjakan dan tikungan yang tajam. 

“Kita melakukan perbaikan, baik volume meter vertikal dan horizontal, agar semakin mudah dilalui ,” ungkapnya. 

Ia juga menerangkan, proyek perbaikan dan pelebaran jalan Jumprit-Sibajak sepanjang 3,7 kilometer menggunakan dana dari Bantuan Keuangan Gubernur Jateng Tahun 2021 sebesar 9,08 miliar rupiah. 

“Kita berharap, dengan perbaikan dan pelebaran jalan ini, akses ekonomi,     akses sosial kemasyarakatan akan  semakin lancar, mulai dari Jumprit hingga Sibajag yang berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo,” katanya. 

Akses Jumprit-Sibajag juga merupakan akses utama pemasaran hasil pertanian yang berasal dari Temanggung dan Wonosobo menuju ke daerah lain, seperti Semarang.

“Jadi akan semakin lancar dan mempercepat pemasaran hasil pertanian,” imbuhnya. 

Tujuan lainnya, juga membantu akses pariwisata di daerah Jumprit dan Sibajag, yang kini tengah berkembang dan banyak berdiri destinasi wisata.

"Perbaikan jalan, bahkan kita mulai dari Muntung yang terkoneksi dengan Jumprit dan Sibajag, sehingga memperlancar akses pariwisata,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top