Iklan Layanan Masyarakat

Adi Nurtantio Terpilih Kembali Menjadi Ketua Percasi Temanggung

Sabtu, 04 Feb 2023 21:11:04 431

Keterangan Gambar : Adi Nurtantio Terpilih Kembali Menjadi Ketua Percasi Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Adi Nurtantio terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Temanggung masa bakti 2023 hingga 2027 mendatang, Adi Nurtantio terpilih  secara aklamasi dan menjadi satu-satunya calon ketua dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Percasi Temanggung  yang digelar di rumah makan Lukito,  Kranggan, Sabtu (4/2/2023) yang juga dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Percasi Jateng,  Pengurus KONI, Pengurus Percasi Temanggung dan perwakilan klub, serta perkumpulan catur dari 15 kecamatan. 
 
“Muskab merupakan agenda rutin Percasi Temanggung yang diatur dalam AD/ART setiap masa pengurus lama telah habis, Muskab kali ini diikuti kurang lebih 40 peserta,” kata ketua panitia, Jafar Sodiq.

Ia melanjutkan tema yang diusung dalam Muskab kali ini, "Percasi Temanggung Pertahankan Tradisi Medali Emas", yang mengandung maksud agar pengurus baru masa bakti 2023 hingga 2027 bisa mempertahankan perolehan medali emas dalam event-event kejuaraan, baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Kita bersyukur, bahwa atlet catur kita selalu membawa prestasi terbaik di berbagai kejuaraan bahkan membawa medali emas,” katanya 

Seusai terpilih, Adi Nurtantio mengatakan, tahun 2023 ini merupakan tahun dengan tantangan berat bagi Percasi Temanggung , pasalnya di tahun ini ada Porpov Jateng pada Bulan Agustus mendatang, dan wajib bisa mempersembahkan emas bagi kontingen Kabupaten Temanggung seperti di ajang yang sama tahun-tahun  sebelumnya.

“Porpov tahun ini, kita bisa meloloskan atlet di 4 kategori beregu, dan target kita minimal bisa memperoleh 1 emas dan 1 perunggu,” tegasnya.

Selain target di atas, ditambahkan oleh Adi Nurtantio, tentunya pengurus baru juga dituntut untuk bisa menjalankan organisasi dengan baik dan juga mencetak dan melakukan pembinaan bagi atlet-atlet catur yang berprestasi.

Sementara itu, Ketua KONI Temanggung yang diwakili oleh sekretarisnya, Budi Laksono, berharap agar catur menjadi salah satu cabor yang bisa diandalkan dalam Porprov tahun 2023, Agustus mendatang.

“Selama ini, Catur Temanggung selalu mendapatkan prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Temanggung, medali di Porprov, Dulongmas, Kejurprov dan juga Kejurnas. Harapan kami, itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top