Iklan Layanan Masyarakat

Adakan Survei Layanan, KPP Pratama Temanggung Raih Mutu Layanan A

Sabtu, 16 Sep 2023 06:36:07 379

Keterangan Gambar : Adakan Survei Layanan, KPP Pratama Temanggung Raih Mutu Layanan A


Temanggung, MediaCenter - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Temanggung menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk periode triwulan I dan II pada tahun 2023.

Survei pada triwulan I  2023 dilaksanakan pada bulan Januari - Maret dengan jumlah responden sebanyak 73 orang, dan berhasil meraih Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 90%.

Pada triwulan II, survei dilaksanakan pada bulan April - Juni yang diikuti oleh sebanyak 384 orang, berhasil meraih IKM sebesar 88%.

“Alhamdulillah untuk semester ini, selama dua triwulan, IKM kita meraih predikat Sangat Baik dengan mutu pelayanan A,’’ ungkap Rina Setyawati Lestari, Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Temanggung, Jumat (14/9/2023).

Adapun survei yang dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Terdapat sembilan unsur yang dinilai, yaitu kesesuaian persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan, kewajaran biaya atau tarif dalam pelayanan, kesesuaian produk pelayanan, kompetensi petugas, perilaku petugas, kualitas sarana dan prasarana, dan penanganan pengaduan pengguna layanan.

“Sesuai dengan moto pelayanan kami, Tulus, Tegas, dan Tuntas, dan Janji Pelayanan kami Kepuasan Anda Tujuan Kami, KPP Temanggung  berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,’’ tegas Rina.

KPP Pratama Temanggung mempunyai visi menjadi Kantor Pelayanan Pajak yang amanah, dengan misi menghimpun penerimaan pajak melalui integritas kinerja sumber daya manusia yang responsif dan profesional demi kemandirian bangsa.

“Kami sangat mengapresiasi wajib pajak dan masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti survei. Kami memudahkan pelaksanaan survei dengan cukup melakukan scan barcode saja, nanti akan langsung masuk ke halaman survei secara online,’’ pungkasnya.
(MC.TMG/nsa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top