Iklan Layanan Masyarakat

Abulyatama Indonesia Cabang Temanggung: Gelar Yatim Fest untuk Semangati Anak Yatim

Selasa, 19 Des 2023 07:11:02 736

Keterangan Gambar : Abulyatama Indonesia Cabang Temanggung: Gelar Yatim Fest untuk Semangati Anak Yatim


Temanggung, MediaCenter – Abulyatama Indonesia Cabang Temanggung bekerjasama dengan Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Temanggung menggelar kegiatan rutin Yatim Fest untuk semangati sejumlah 125 anak yatim, Senin (18/12/2023) di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Retno Wahyuningsih, selaku Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia menyampaikan, Abulyatama memiliki arti Bapaknya Anak Yatim, yang sesuai namanya merupakan sebuah yayasan yang fokus pada anak-anak yatim.

“Abulyatama Indonesia adalah yayasan yang bergerak dan peduli kepada anak-anak yatim. Kami pusatnya di Bandung, dan sudah menjadi Lembaga Amil Zakat di Bandung, yaitu LAZ Abulyatama Indonesia. Di Indonesia sudah terdapat 88 cabang, termasuk Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Temanggung yang sudah dibentuk sejak Maret 2021,” ujar Retno Wahyuningsih.

Pj. Bupati Temanggung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati III Bidang Kemasyarakatan, SDM, Pendidikan dan Kebudayaan, Tri Raharjo, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada anak-anak yatim untuk terus meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik dalam rangka menyongsong masa depan anak-anak yatim di Kabupaten Temanggung.

“Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diadakan, khususnya kegiatan Yatim Fest yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Kami mewakili Bapak Pj. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat support dan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi panjenengan semuanya, adik-adik, anak-anak kita. Sehingga jangan khawatir, kami akan terus memberikan support, memotivasi anak-anak kita untuk menyongsong masa depannya. Masyarakat Kabupaten Temanggung tidak terkecuali, berhak meningkatkan pendidikannya, kesehatan, dan mendapatkan pelayanan,” tandas Tri Raharjo. 

Ditambahkan oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Indira Prasmini Agung Prabowo, motivasi dan support bagi anak-anak dan juga ibu single parent untuk membimbing anak-anak menjadi anak yang sukses dengan cara memberikan yang terbaik bagi anak-anak.

“Kami berharap, bahwa kedepannya akan semakin banyak donator-donatur yang bergabung, sehingga akan semakin banyak kegiatan kebersamaan ini yang bisa dilaksanakan dan tentunya kami juga berharap, bahwa kegiatan Yatim Fest bisa membawa manfaat dan kebahagiaan bagi putra-putri kita semuanya. Anak-anakku, kalian tidak perlu takut, khawatir, dan bersedih, karena kami hadir di sini untuk membersamai kalian, mendampingi kalian. Kalian berhak mencapai cita-cita dan mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya, kalian juga berhak untuk bahagia. Kami ada untuk kalian, kami hadir untuk kalian semuanya,” harap Indira Prasmini Agung Prabowo.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Yatim Fest hari ini meliputi Kajian Majelis Taklim Tauhid yang dipandu oleh Angga Johan Syaputra (Founder The Yatim Village Bogor) dengan memberikan motivasi kepada anak yatim, serta mengajak banyak orang untuk peduli kepada anak yatim, pembagian THR (Tanda Hati Rindu) berupa uang dan goodie bag untuk anak-anak dan ditutup dengan makan duren bersama.

Turut hadir dalam kegiatan Yatim Fest tersebut, Ketua PIAD Ratna Ardiyan Yunianto, Pj. Ketua DWP Kabupaten Temanggung, Ketua GOW Temanggung, serta Pengurus Pondok Pesantren Zabisa Temanggung. (MC.TMG/nin;will;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top