Iklan Layanan Masyarakat

80.324 KPM di Temanggung Terima BLT Minyak Goreng

Kamis, 14 Apr 2022 17:37:56 1088

Keterangan Gambar : ebanyak 80.324 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. PT Pos Kabupaten Temanggung akan segera menyalurkan BLT pada masyarakat


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 80.324 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. PT Pos Kabupaten Temanggung akan segera menyalurkan BLT pada masyarakat.

Kepala Kantor Pos Temanggung Arif Maulana mengatakan, PT Pos menargetkan satu minggu sebelum Lebaran, BLT telah selesai diterimakan pada KPM.

"Kami koordinasi dengan Dinas Sosial untuk pencairan BLT minyak goreng. Semoga lekas didistribusikan," kata Arif Maulana, Kamis (14/4/2022) di Temanggung.

Dikatakan olehnya, PT Pos dipercaya negara sebagai lembaga pembayar BLT minyak goreng kepada warga penerima. Data 80.324 yang diterima dari Kementerian Sosial terinci berdasarkan by name by address atau nama sesuai alamat.

Adapun penjadwalan penerimaan BLT minyak goreng sedang disusun bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung. Penjadwalan ini didasarkan kecamatan dan desa, untuk menghindari kerumunan dan kecepatan dalam pencairan.

"Harapannya, pembayaran BLT minyak goreng dan sembako tunai bisa dibarengkan supaya tidak bolak balik," katanya.

Ditambahkan olehnya, sebagai perkiraan pencairan BLT minyak goreng ini bisa dimulai sesegera mungkin dan selesai 7 hari sebelum Lebaran.

Sedangkan besaran BLT minyak goreng adalah Rp 100 ribu per bulan dan akan dikucurkan dalam tiga bulan sekaligus, sehingga menerima Rp 300 ribu.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga," pungkasnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top