Iklan Layanan Masyarakat

121 Seniman Siap Tampilkan Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan

Kamis, 12 Nov 2020 07:46:48 1085

Keterangan Gambar : Sejumlah seniman lokal Temanggung yang tergabung dalam komunitas seni Desa Wonosari berkolaborasi dalam tatanan panggung multimedia.


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 121 seniman yang tergabung dalam komunitas seni Desa Wonosari siap menyuguhkan pertunjukan Sendratari yang akan disiarkan secara live streaming di akun youtube TemanggungTV Official.

Dalam pagelaran yang bertajuk Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan tersebut, merupakan kegiatan yang diselenggarakan   dengan pembiayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melalui program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) Tahun 2020.

Ditemui disela-sela latihan, selaku Ketua Pagelaran Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan Suryono (36 th), menjelaskan pada acara pertunjukan live streaming ini, sebanyak 121 seniman lokal yang terdiri dari 80 penari, 30 pemain musik, 5 orang dalang, dan 6 seniman teater dengan mengkolaborasikan tatanan panggung multimedia, lighting serta tata artistik yang menarik untuk mendukung pertunjukan.

"Diharapkan seluruh warga Kabupaten Temanggung khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya ikut mendukung acara tersebut dengan menonton di rumah saja melalui akun youtube TemanggungTV Official pada hari Minggu 15 November 2020 pukul 19.30 WIB," ungkapnya Rabu (11/11/2020). 

Suryono juga menambahkan, pihak panitia sudah mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya, "Termasuk dari segi pengambilan gambar video yang akan disajikan agar masyarakat yang menonton mampu merasakan atmosfer di lokasi," tambahnya.

"Dan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mengunakan masker, mencuci tangan dan tonton pertunjukan ini di rumah saja lewat chanel youtube Temanggung TV," harapnya sebelum mengakhiri wawancara.

Sedangan selaku koreografer Pertunjukan Sendratari Pertapan Klamat Makukuhan Dwi Widodo menjelaskan bahwa pagelaran ini lebih mengangkat cerita lokal supaya dikenal masyarakat terutama generasi muda

"Semoga pertunjukan tari yang menceritakan tentang perjuangan seorang tokoh Ki Ageng Makukuhan ini mampu memberikan inspirasi bagi kita semuanya," katanya. (MC.TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top