Iklan Layanan Masyarakat

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Resmi Dibuka

Senin, 20 Jun 2022 18:57:07 178

Keterangan Gambar : Kodim 0706 Temanggung menyelenggarakan Kompetisi Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di tingkat kabupaten/kota yang berlangsung di Stadion Bhumi Phala, Senin (20/6/2022).


Temanggung, Media Center - Kodim 0706 Temanggung menyelenggarakan Kompetisi Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di tingkat kabupaten/kota yang berlangsung di Stadion Bhumi Phala, Senin (20/6/2022).

Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Dandim 0706 Temanggung Letkol Denver Micha H Napu, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Kepala Dindikpora Agus Sujarwo, Ketua KONI Temanggung, Tommy Eka Kartika, Ketua Pondok Watu Gede Joho, KH Isa Bakri, dan seluruh penonton pembukaan Liga Santri hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Persembahan tarian kesenian Jaran Kepang, kemudian diikuti seremonial hingga menendang bola tanda kickoff oleh Dandim, menjadi rangkaian pembukaan Liga Santri Tahun 2022 di tingkat kabupaten/kota.

Dandim mengungkapkan, Liga Santri di Temanggung diikuti tiga pondok pesantren yang sudah memenuhi syarat lengkap, dengan batasan usia pemain 14-16 tahun dan pelajaran ekstrakulikuler sepak bola menjadi aturan untuk bisa lolos mengikuti Liga Santri.

“Liga Santri di Kabupaten Temanggung ini terdiri dari tiga ponpes. Itu memang dikarenakan dengan aturan-aturan, dimana usia dari para pemain itu 14-16 tahun, disamping itu juga hanya beberapa ponpes yang memiliki pelajaran ekstrakulikuler sepak bola, sehingga hari ini dipertandingkan tiga klub,” ungkapnya. 

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, para santri dapat lebih guyub, menambah persaudaraan antar ponpes, dan meningkatkan keahlian di bidang olahraga sepakbola, sehingga nantinya dapat menciptakan atlet-atlet muda sepakbola dari ponpes yang berprestasi di Kabupaten Temanggung. 

“Harapannya ke depan, para santri semakin guyub, mempunyai teman yang banyak dari ponpes yang lain, selanjutnya juga dapat meningkatkan keahlian maupun profesi daripada sepakbola ini, sehingga nanti ke depan kita dapat menemukan atlet-atlet muda dari ponpes, yang mana nanti apabila menang di tingkat Kodim, nanti akan dilanjutkan ke Korem tingkat provinsi, maupun sampai tingkat nasional,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top