Iklan Layanan Masyarakat

Rumah Zakat Temanggung Salurkan 20 Paket Syiar Quran

Senin, 27 Mar 2023 14:03:43 383

Keterangan Gambar : Rumah Zakat Temanggung Salurkan 20 Paket Syiar Quran


Temanggung, Media Center - Rumah Zakat Temanggung menyalurkan bantuan 20 Paket Syiar Quran yang berisi Al Quran bagi lansia di Dusun Kuwaton, Desa Purwodadi, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Senin (27/3/2023).
 
"Kita mendapat amanah dari Rumah Zakat Temanggung dalam program memakmurkan Bulan Ramadhan dan salah satunya Syiar Quran dengan menyalurkan 20 paket berisi Al Quran kepada para lansia di Dusun Kuwaton," kata Relawan Inspirasi, Rumah Zakat Temanggung, Muhammad Sukron Fadli.

Ia mengatakan, dengan diberikannya Al Quran tersebut, para lansia ini semakin senang dan bersemangat dalam mengaji, khususnya di bulan suci Ramadhan.

"Bantuan Al Quran tersebut diharapkan bermanfaat bagi para penerima manfaat yang rata-rata merupakan lansia yang sudah lancar membaca Al Quran. Al Quran yang diberikan memiliki ukuran yang cukup besar, dan diharapkan bisa mempermudah untuk belajar membaca tulisan arab dengan jelas untuk para lansia," imbuhnya.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Temanggung terdapat 11 Desa Berdaya yang menjadi binaan Rumah Zakat Temanggung, dan tidak menutup kemungkinan di tahun ini, desa binaan akan bertambah.

"Penyaluran Al Quran ini kita fokuskan di desa-desa binaan kita, ada 11 desa di Temanggung ini. Pada Bulan Ramadhan ini kita berikan Al Quran, karena Al Quran yang mereka punya sudah rusak dan tulisan lafalnya ada yang kecil, jadi kita berikan Al Quran dengan tulisan besar," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top