Iklan Layanan Masyarakat

Pagelaran Wayang Kulit 3 Generasi Meriahkan HUT ke-188 Temanggung

Selasa, 08 Nov 2022 15:20:31 280

Keterangan Gambar : Pagelaran Wayang Kulit 3 Generasi Meriahkan HUT ke-188 Temanggung


Temanggung, MediaCenter- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan pagelaran Wayang 3 Generasi untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-188 Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman, Senin (7/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Wayang Nasional ini berlangsung meriah dengan menampilkan Gagrak Wayang Kedu Temanggungan. Kegiatan yang bekerjasama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Temanggung ini bukan hanya menampilkan dalang dari generasi tua atau senior, tetapi juga dalang remaja dan dalang dari kalangan pelajar. 

Wayang 3 Generasi juga menampilkan seluruh seniman asli Kabupaten Temanggung bukan hanya dalang, tetapi sinden yang juga berasal dari 3 generasi yang berbeda. Penampilan Karawitan Sedio Laras dari Dusun Krajan, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran juara karawitan tingkat Provinsi Jawa Tengah turut memeriahkan acara.

Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq yang hadir dalam pagelaran Wayang 3 Generasi menyambut antusias dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

“Sebagai wujud rasa syukur kita, Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan dengan berbagai acara, salah satunya pertunjukan wayang kulit. Hal ini, disambut baik oleh PEPADI Kabupaten Temanggung dengan menampilkan dalang kecil, dalang remaja dan dalang senior sebagai wujud rasa syukur PEPADI dalam perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-188 Temanggung,” katanya.

Bupati menambahkan, selain pagelaran wayang kulit, juga dilaksanakan pengajian, pertunjukan jarang kepang, penampilan band musik, jalan santai, lomba mancing dan pawai segala komunitas.

“Kabupaten Temanggung ini merupakan milik masyarakat, segala komunitas dan segala lapisan, ada yang suka dilaksanakan pengajian, pertunjukan jarang kepang, aneka musik band, jalan santai, lomba mancing dan ada yang suka pawai,” jelasnya.

Bupati berharap, pada HUT yang ke-188, Temanggung menjadi kabupaten yang barokah, berkah kepada masyarakat, rukun, murah rejeki, panjang umur, sehat, anak cucu yang soleh dan sholekhah.  

“Semoga di ulang tahun Kabupaten Temanggung yang ke-188, menjadi kabupaten yang toto, titi, tentrem, marem lan gandem,” pungkasnya. (MC.TMG/Eknu;Tfa;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top