Iklan Layanan Masyarakat

KPNU Peduli Konservasi Tanah dan Air

Minggu, 18 Des 2022 17:32:43 604

Keterangan Gambar : KPNU Peduli Konservasi Tanah dan Air


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka Gerakan Konservasi Tanah dan Air Berkelanjutan di Kabupaten Temanggung, Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bulu mengadakan apel, Minggu (18/12/2022) di  Lokasi Pemandian Mulyo, Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu.

 

Hadir dalam acara apel, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temangung mewakili Bupati Temanggung, Komite Konservasi, Tim Percepatan Konservasi Kabupaten, Forkopimcam Bulu, Pengurus MWC beserta Banom, Kades se-Kecamatan Bulu, dan tokoh masyarakat Desa Pandemulyo.

Kepala DPRKPLH, Hendra Sumaryana dalam sambutan apel menyampaikan terima kasih atas agenda  yang dilakukan MWC NU Kecamatan Bulu untuk melakukan penanaman pohon dalam rangka konservasi tanah dan air berkelanjutan. 

 

“Bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung tahun ini menggalakkan  kegiatan konservasi tanah dan air, karena di Kabupaten Temanggung lahan kritisnya semakin lama semakin bertambah. Sekarang lahan kritisnya sudah mencapai 10.218 hektar, selain itu banyak mata air yang kering,” ungkapnya.

 

Penanaman pohon oleh Kader Penggerak NU Terkait Konservasi Tanah dan Air berkelanjutan diawali dengan kirab pohon Tabebuya dari kantor Kecamatan Bulu diiringi Camat Bulu beserta jajaran, Forkopimcam Bulu beserta Ansor dan Banser. (MC.TMG/Ds2;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top