Iklan Layanan Masyarakat

Bimtek Jarkom Ketiga Digelar di Kota Malang

Jumat, 12 Agu 2022 15:43:36 309

Keterangan Gambar : Bimtek Jarkom Ketiga Digelar di Kota Malang


Temanggung, Media Center - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) yang bertemakan "Trik Cantik Foto Jurnalistik" di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan fotografer dan pengelola Media Center Daerah se-Indonesia dengan dua narasumber, yaitu Agus Setia Budiawan selaku Redaktur Foto portal InfoPublik dan Bahana Paria Gupta seorang pewarta surat kabar Kompas yang memberikan materi tentang teknik pengambilan gambar cantik dan penulisan foto caption yang baik dan benar.

Nursodik Gunarjo selaku Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kemkominfo, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelatihan fotografi jurnalistik ini bertujuan untuk membentuk, mengingat kembali dan menambah pengetahuan baru bagi para fotografer yang ada di Media Center Daerah.

"Ada tiga poin penting dalam fotografi jurnalistik. Pertama adalah membentuk dari yang semula tidak bisa menjadi bisa, kedua mengingat kembali dari yang lupa menjadi bisa dan menyesuaikan perkembangan zaman. Ketiga adalah sudah tahu dan bisa tentang fotografi jurnalistik namun ada ilmu baru yang didapatkan," jelasnya. (MC.TMG/chy;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top