Iklan Layanan Masyarakat

197 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Pelamar Umum (P4) Jabatan Fungsional Guru

Kamis, 19 Jan 2023 16:27:36 988

Keterangan Gambar : 197 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Pelamar Umum (P4) Jabatan Fungsional Guru


Temanggung, Media Center – Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pelamar Umum (P4) Jabatan Fungsional Guru tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Temanggung dilaksanakan di SMK Negeri 2 Temanggung, Kamis (19/1/2023).

Sejumlah 197 peserta PPPK jabatan fungsional guru menjalankan seleksi secara serentak menggunakan CAT UNBK dibagi menjadi 2 sesi selama 2 hari, 18-19 Januari 2023. Materi seleksi dibagi menjadi seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi sosial kultural dan seleksi kompetensi manajerial, serta materi wawancara. Untuk pengawas seleksi diambil dari pengawas pemerintah pusat satu orang dan pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah sebanyak tiga orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Sutrisno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Terdapat beberapa peserta seleksi dari luar Kabupaten Temanggung yang juga mengikuti seleksi tersebut.

“Untuk CAT UNBK yang dilaksanakan di SMK N 2 ini untuk formasi guru SMP, SD dan TK”, ujar Sutrisno.

Formasi total sebanyak 622 orang untuk formasi P1, P2, P3 dan P4. P1 merujuk pada peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas. Sedangkan, P2 merupakan calon peserta yang terdata dalam database BKN sebagai mantan tenaga honorer K-11 yang tidak termasuk dalam P1. P3 merupakan guru non-ASN yang tidak termasuk dalam furu non-ASN P1 di satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal tiga tahun dan P4 adalah pelamar umum yang telah lulus dalam PPG dan terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek atau pendaftar PPPK Guru 2022 melalui portal resmi sscasn.bkn.go.id.

“Harapan kami, rekan-rekan yang mengikuti seleksi dapat memenuhi Passing Grade dan terpenuhi formasi kebutuhan untuk guru PPPK di Pemerintah Kabupaten Temanggung” tandasnya. (MC.TMG/Chy;Ekp:Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top