Iklan Layanan Masyarakat

Kawasan By The Way Jadi Pintu Utama Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 18 Okt 2018 121
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Kawasan Bay The Way yang meliputi Kecamatan Bejen, Tretep, Wonoboyo diharapkan mampu menjadi pintu utama dalam perkembangan pariwisata dan masuknya investasi di Kabupaten Temanggung. Sehingga ketiga kawasan tersebut akan dibuat menjadi kawasan wisata unggulan di Temanggung.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Temanggung H.M Al Khadziq bahwa ketiga kawasan tersebut memiliki lokasi yang strategis yang langsung berhadapan dengan kota – kota besar. Hal ini dibuktikan dengan adanya jalan tol yang menghubungkan Jakarta – Semarang – Surabaya.

Ketika pintu tol yang menghubungkan Jakarta – Semarang – Surabaya sudah buka,menghubungkan kota – kota besar di Pulau Jawa, maka kita berharap daerah Bejen ini menjadi teras Temanggung, Pintu depan Temanggung bukan lagi halaman belakang.” Ungkap Khadziq usai mencanangkan kawasan Bay The Way di Bukit Kembang Arum, Kecamatan Bejen, Temanggung Rabu (17/10).

Kondisi seperti ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi wisata dan juga investasi di Temanggung. Namun, Khadziq menyampaikan, dalam melakukan pengembangkan potensi wisata di daerah tersebut harus menyuguhkan orisinalitas alam yang ada.  “Orisinalitas di daerah ini menjadi sesuatu yang dicari oleh orang kota, dia ingin melihat alam yang asli yang masih hijau dan kita punya disini bisa kita jual ke masyarakat, sebagai objek pariwisata’, Ujar Khadziq.

Selain orisinalitas juga harus ada manajemen pengelolaan yang maksimal. Menurut Khadziq selama ini kondisi pariwisata di Temanggung belum pernah diatur secara professional. Sehingga saat ini harus membuka kesadaran baru agar pengelolaan pariwisata lebih di manage secara professional, lebih terpadu agar dapat dijual dengan standar pasar.

Sementara itu, Bagus Pinuntun, Kepala DPMPTSP Kabupaten Temanggung menyebutkan dengan potensi wisata ini akan menciptakan produk berbasis kawasan. Sehingga dengan sektor pariwisata dapat menambah nilai investasi di Temanggung. “Jadi APBD kita kan kecil, jadi untuk memberi effort yang besar kalau masyarakatnya tidak berkembang kan nggak mungkin, maka salah satu sector yang baik adalah sector pariwisata’, Ujar Bagus.

Menurut dia hal tersebut akan semakin besar dan sempurna apabila ditunjang dengan terbentuknya kawasan terpadu seperti ini, tetapi secara professional sehingga tidak tergantung dengan bantuan pemerintah.

Selanjutnya saat ini, pemerintah akan terus melakukan promosi pada kawasan wisata terpadu ini lewat berbagai saluran, baik media sosial ataupun media massa. (MC TMG/ Penulis ; Ria / Foto ; Coeplis / Editor ;EJP )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top