Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung Gelar Bimtek Penanganan Gangguan Jaringan.
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 11 Des 2018 117
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterDinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) memberikan pemahaman kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Temanggung tentang penanganan pertama pada gangguan jaringan internet yang difasilitasi Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 17 dan 18 Oktober 2018 memang memfokuskan untuk membagi menjadi 2 kelompok agar peserta yang hadir dapat lebih memahami dan fokus pada materi pemahaman tentang penanganan pertama pada gangguan jaringan internet.

Pada hari pertama dengan peserta terdiri dari elemen OPD, kecamatan, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan, termasuk Puskesmas di Kabupaten Temanggung, sedangkan pada hari kedua peserta dari desa/kelurahan dan lembaga pemerintah daerah lainnya, seperti Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), UPT Keluarga Berencana (KB), UPT Dinas Pendidikan (Dindik), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam sambutannya Kasi Infrastruktur Jaringan Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Hasan Darajat Pangudi menyampaikan, bahwa dalam penanganan pertama dalam gangguan jaringan harus benar-benar dipahami.

Bagi OPD atau kantor desa/kelurahan yang ingin mendapatkan jaringan dari Dinkominfo harus mengikuti kebijakan serta tata cara yang telah diberlakukan kepada seluruh elemen atau lembaga pemerintahan di Kabupaten Temanggung.

“Termasuk spesifik alatnya harus sesuai dengan ketentuan dari Dinkominfo Kabupaten Temanggung, karena jika tidak sesuai maka kualitas jaringan yang diterima akan kurang optimal,” jelas Hasan.

Staff Seksi Infrastruktur Jaringan Teknologi dan Informasi, Bayu Setiyawan Budhi Prasojo dalam memberikan materi pemahaman tersebut sangat menekankan kepada seluruh aspek gangguan dalam jaringan, seperti penjelasan tentang pengenalan jaringan secara lebih detail.

Dijumpai disela-sela acara, Rabu (18/10) Pelaksana Tugas Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sumarlinah S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa acara ini dimaksudkan untuk mewadahi seluruh peserta supaya ketika terdapat masalah dalam jaringan tidak menggantungkan kepada pihaknya, karena adanya ratusan klien yang melalui jaringan Dinkominfo, sedangkan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinkominfo untuk memberikan pelayanan secara maksimal. “Karena semua layanan internet melalui Dinkominfo Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

“Dan dengan adanya pemberian pemahaman ini dapat menanggulangi kendala yang selama ini kami rasakan, dan pihak klien atau pemakai juga dapat secara mandiri mengatasi permasalahan tersebut,” tandas Sumarlinah. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top