TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, PARA PERANGKAT DAERAH IKUTI BIMTEK PELAYANAN PUBLIK
Ket [Foto]: TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, PARA PERANGKAT DAERAH IKUTI BIMTEK PELAYANAN PUBLIK

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, PARA PERANGKAT DAERAH IKUTI BIMTEK PELAYANAN PUBLIK

Temanggung, Media Center - Dalam upaya peningkatan kualitas dalam pelayanan publik, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengikuti bimbingan teknis pelayanan prima, Rabu (9/5).

Kegiatan yang bertema Perspektif Baru Pelayanan Publik tersebut bertujuan untuk penyegaran kembali pemahaman tentang keteladanan sikap dan perilaku dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Sudaryanto selaku Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan saat ini sudah bukan eranya lagi birokrasi menempatkan diri sebagai penguasa, birokrasi harus menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Selain itu ia juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Temanggung untuk memperbaiki kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Adapun upaya - upaya tersebut seperti Penyusunan Standard Pelayanan bagi seluruh perangkat daerah, penyusunan standar operasional prosedur bagi seluruh perangkat daerah, survei kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang diberikan oleh pemkab Temanggung secara mandiri maupun yang diserahkan ke pihak ketiga.

Selanjutnya, acara yang berlangsung di Resto Jambu Klutuk Temanggung tersebut juga  diisi oleh narasumber, salah satunya Martuti Harsoyo selaku Widya Iswara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatannya Martuti menjelaskan terkait dengan etika pelayanan publik. Ia mengatakan ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas. Menurutnya etika dalam pola pikir sangat menentukan kualitas pelayanan, yakni 70% human, 30% tecnologi sistem. Selanjutnya etika yang lain seperti persoalan moralitas jangan ego sektoral, memberikan pelayanan publik yang proposional dengan cara yang berkualitas, serta memberikan pelayanan atau servis yang baik. (MC TMG/ Penulis : Ria / Foto : Sumarlina / Editor :Eknu)

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, PARA PERANGKAT DAERAH IKUTI BIMTEK PELAYANAN PUBLIK
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook