Ket [Foto]: Soft Opening Mall Pelayanan Publik Talaga Sevaka
Pj. Bupati Soft Opening Mall Pelayanan Publik Talaga Sevaka
Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meluncurkan Soft Opening Mall Pelayanan Publik (MPP) Talaga Sevaka yang berlangsung di Kantor DPMPTSP Temanggung, Rabu (7/8/2024) pagi.
Dalam laporannya, Kepala DPMPTSP, Suminar Budi menjelaskan, maksud dan tujuan dari MPP tersebut adalah untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan ketepatan pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha.
Selanjutnya, tempat penyelenggaraan MPP berada di lantai 2 gedung DPMPTSP yang telah direnovasi menggunakan APBD Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2024 dan mulai dikerjakan pada Februari dan selesai Juni tahun 2024.
“Adapun fasilitas yang tersedia di MPP berupa gerai layanan 21 gerai, ruang pengaduan, ruang konsultasi, meja layanan mandiri, mushola, toilet umum dan difabel, pojok baca, ruang bermain anak, ruang laktasi, dan ruang tunggu,” jelas Kepala DPMPTSP.
Pj. Bupati Hary Agung Prabowo mengatakan dalam sambutannya, dalam rangka mengikuti tuntutan zaman, teknologi dan digitalisasi yang kian berkembang pesat, MPP hadir untuk memberikan layanan yang terintegrasi, baik dari pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan swasta di satu tempat.
“Dalam rangka memberikan pelayanan sebaik-baiknya, yaitu kemudahan yang terjangkau, aman, nyaman, dan cepat, maka terbentuklah MPP ini. Untuk itu, saya atas nama Pemkab Temanggung memberikan apresiasi penuh atas upaya yang telah dikerahkan untuk membentuk pelayanan satu atap ini. Selain itu, instansi yang sudah siap bergabung di MPP meliputi instansi vertikal sebanyak 8 instansi dan OPD Pemkab Temanggung sebanyak 13 OPD,” terangnya.
Pj. Bupati mengungkapkan, hal ini merupakan langkah pertama dalam meningkatkan pelayanan, utamanya untuk masyarakat bisa lebih mudah mengakses pelayanan dengan sistem satu pintu yang sudah terintegrasi dari seluruh stakeholder terkait di satu tempat, yaitu di Kantor DPMPTSP Kabupaten Temanggung.
“Saya berharap, kedepannya MPP bisa maju dan berkembang dengan komitmen yang tinggi dari seluruh stakeholder terkait, baik dari segi integritas dan kinerjanya guna memberikan pelayanan yang modern untuk masyarakat, utamanya yang ada di Kabupaten Temanggung,” lanjutnya.
Selain memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat juga harus terwujud pada pelayanan di satu tempat tersebut.
Untuk itu, Pj. Bupati berpesan kepada seluruh stakeholder untuk mengedepankan efisiensi dengan proses yang terjangkau, nyaman, dan aman.
“Sudah ditandatangani bersama, satu MoU kesepakatan bersama untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya,” tandas Pj. Bupati Hary Agung. (Wll;Ekp)
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook