Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Pilkades Kondusif, Pemkab Gelar Apel Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai

Kamis, 23 Jun 2022 14:34:20 138

Keterangan Gambar : Pemkab Gelar Apel Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Apel Deklarasi Damai dan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Temanggung Tahun 2022, di Alun-alun Temanggung, Kamis (23/6/2022). Apel dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq. 

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada peserta apel untuk menjunjung tinggi sportifitas demokrasi selama Pilkades berlangsung.

“Junjung tinggi sportifitas demokrasi, tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar, hindari tindakan-tindakan curang selama proses pemilihan. Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan oleh kerjasama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia dan pasukan pengamanan,” kata Bupati. 

“Mari jaga pelaksanaan Pilkades yang baik sesuai aturan yang ada, jangan ada upaya memberi informasi hoak yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah, menang kalah legowo, bila ada permasalahan koordinasikan dengan pihak yang terkait.  Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Temanggung dan Komandan Kodim 0706/Temanggung atas peran sertanya dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, dengan menerjunkan pasukan di titik-titik yang dianggap memiliki tingkat kerawanan.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para panitia Pilkades dan Satlinmas di masing-masing desa atas komitmennya untuk melaksanakan Pilkades secara damai, aman dan lancar, sehingga bisa menghasilkan kepala desa terpilih yang lebih baik, yang lebih amanah dan lebih demokratis,” tegasnya.

Bupati berharap dengan gelar pasukan tersebut, Pilkades akan bisa berjalan dengan lancar dengan kebersamaan semua pihak, sehingga Pilkades nanti bisa berlangsung secara demokratis dan dapat menghasilkan pemimpin secara demokratis.

“Harapannya kalau pemimpin desa dipilih secara demokratis, maka pemerintahan akan menjadi pemerintahan yang kuat dengan didukung oleh masyarakat, kalau pemerintahannya kuat, maka program-program pembangunan di desa diharapkan akan berjalan dengan lebih lancar,” tambahnya.

Dalam rangka pelaksanaan Pikades, Bupati juga meminta kepada seluruh panitia Pilkades di tingkat desa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan, dan mencegah kerumunan yang memiliki kerawanan untuk penyebaran Covid-19.


Apel Deklarasi Damai dan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Temanggung Tahun 2022 dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, perwakilan dari Kodim 0706 Temanggung , Kejaksaan Negeri Temanggung, Pengadilan Negeri Temanggung, Sekda Hary Agung Prabowo, Dinpermades dan diikuti oleh panitia pemilihan kabupaten, tim pengawas tingkat kabupaten dan kecamatan, jajaran Forkompimcam, calon Kepala Desa, para Plt Kepala Desa, ketua panitia Pilkades dan ketua BPD. (MC TMG/Sv;Sty;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top