Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Lingkungan Asri Melalui Hatinya PKK

Selasa, 09 Agu 2022 18:14:40 145

Keterangan Gambar : Wujudkan Lingkungan Asri Melalui Hatinya PKK


Temanggung, MediaCenter - Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedu melaksanakan monitoring kegiatan Hatinya PKK, di RT 5 RW 6 Dusun Kalipan Barat, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Selasa (9/8/2022).

Ketua TPP PKK Kecamatan Kedu menyampaikan, melalui Aku Hatinya (Amalkan, Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK, selain mewujudkan halaman yang indah, juga dapat diambil manfaat lain dari segi komersial.

Tidak hanya kegiatan Aku Hatinya PKK, warga dusun setempat juga melaksanakan pemanfaatan lahan pekarangan, pemilahan sampah dan juga sudah bank sampah.

“Dilihat dari hasilnya Hati PKK, warga di sini sudah bisa mengolah sampah, memanfaatkan sampah menjadi salah satu produk yang bisa dilihat, yaitu dengan memanfaatkan kaleng bekas, ban mobil yang menjadi pot, botol mineral dimanfaatkan menjadi pot, yang merupakan salah satu manfaat dari pemilahan sampah,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu promotor dari RT yang lain dan umumnya ke Desa Gondangwayang, sehingga bisa ditiru dan dilakukan di seluruh wilayah Desa Gondangwayang dan bermanfaat bagi masyarakat.  

Febri Kuncoro, Kepala Desa Gondangwayang memberikan apresiasi kepada warga, khususnya RT 5 RW 6 atas kekompakan dan semangat mengikuti kegiatan dan memajukan Desa Gondangwayang. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi dusun-dusun maupun RT lain.

“Pertahankan dan selalu semangat dalam menjalin kerukunan bersama dan kompak demi memajukan demi memajukan Desa Gondangwayang ini,” pungkasnya. (sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top