Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan BUMD yang Profesional, Pemkab Temanggung Adakan Pembinaan Umum

Selasa, 21 Mar 2023 11:10:54 294

Keterangan Gambar : Wujudkan BUMD yang Profesional, Pemkab Temanggung Adakan Pembinaan Umum


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq menandatangani Laporan Keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2022 dalam kegiatan Pembinaan Umum BUMD Kabupaten Temanggung Tahun 2023 di Jambu Kluthuk Resto, Parakan, Senin (20/3/2023). 

Turut hadir dalam kegiatan Pembinaan BUMD tersebut, Sekda Hary Agung Prabowo, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, Asisten III Setda Bidang Administrasi, Kristi Widodo, Kepala Perangkat Daerah, Dewan Pengawas BUMD Temanggung, beserta Anggota Direksi dari masing-masing BUMD. 

Bupati Al Khadziq menyampaikan, bahwa BUMD di Kabupaten Temanggung saat ini dalam keadaan baik dan sehat, serta bergerak menuju kebaikan. Bupati menambahkan, bahwa dalam lima tahun terakhir ini dalam BUMD Temanggung sedang terjadi perubahan sistem menuju perbaikan dengan wujud profesionalisme. 

"Alhamdulillah, tadi laporan dari Asisten II bahwa seluruh BUMD dalam keadaan baik, dalam keadaan sehat, dan seluruh BUMD bergerak maju menuju kebaikan. Terus terang lima tahun yang lalu ketika saya masuk di Pemkab Temanggung, BUMD itu sistem rekrutmennya masih seperti sistem rekrutmen birokrasi. Budaya kerjanya juga masih meniru budaya birokrasi. Tetapi semakin kesini kita semuanya sudah bergerak menuju profesionalisme," tandas Bupati. 

Sistem rekrutmen pegawai dan anggota direksi BUMD Kabupaten Temanggung sudah mulai dibenahi dengan cara menggunakan pola rekrutmen yang lebih terbuka dan lebih akuntabel untuk mencari bibit unggul yang berkualitas. 

"Harapannya memang dari segi perbaikan yang indikatornya terlihat dari angka-angka keuntungannya, cashflow, kesehatan keuangannya, dan lain sebagainya. Pada hari ini terima kasih kepada seluruh BUMD sudah menyerahkan laporan keuangannya, dan saya berharap tahun 2023, disiplin pengelolaan keuangan perusahaan mohon semuanya ditingkatkan agar nanti kinerja keuangannya menjadi lebih baik," pungkas Bupati. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top