Iklan Layanan Masyarakat

Wiwitan Tembakau, Masyarakat Gelar Doa Bersama Bupati

Senin, 27 Jul 2020 15:26:09 819

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Kegiatan mujahadah atau doa bersama sore kemarin di lereng Gunung Sindoro, tepat berada di Embung Bansari yang dimaksudkan untuk kelancaran dan keberkahan petani dalam panen atau Wiwitan Tembakau tahun ini, Jumat (24/7/2020).

“Kita mendoakan, tembakau dari bumi Kabupaten Temanggung yang terhampar dari Gunung Sumbing, Sindoro dan Prau dan seluruh lahan persawahan di Kabupaten Temanggung, agar musim tembakau tahun ini betul-betul menjadi rezeki yang barokah dengan harga yang mahal untuk kesejahteraan petani di seluruh Kabupaten Temanggung”, jelas Bupati Temanggung, HM Al Khadziq.

Doa bersama dalam rangka Wiwitan Tembakau tersebut dihadiri oleh Bupati Temanggung beserta jajarannya, para kepala desa, petani dan pelaku pertembakauan serta tokoh-tokoh masyarakat. Bupati menjelaskan bahwa hal ini perlu dilakukan, karena para petani tembakau sudah dan masih berikhtiar dalam bercocok tanam tembakau. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Temanggung juga telah melakukan lobi-lobi pertembakauan ke pihak industri dan juga selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pelaku pertembakauan, baik petani maupun pedagang di Kabupaten Temanggung.

“Kalau semua ikhtiar lahir sudah kita lakukan, kita jangan sampai melupakan bahwa tembakau itu datangnya dari Allah SWT. Sehingga kita harus melakukan ikhtiar batin, berdoa bersama-sama meminta kepada Allah agar musim tembakau tahun 2020 ini, betul-betul menjadi rezeki yang banyak dan barokah untuk seluruh masyarakat”, ungkap HM Al Khadziq.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung, selain melakukan ikhtiar lahir, jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar selalu mendapat berkah atas usahanya, khususnya di bidang pertembakauan. (MC TMG/Cahya;Coeplistyo;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top