Iklan Layanan Masyarakat

Wisata Sejarah dan Budaya Temanggung Diharapkan Tarik Minat Wisatawan

Selasa, 22 Sep 2020 10:38:12 937

Keterangan Gambar : Sebanyak 40 peserta yang berasal dari destinasi yang memiliki situs dan adat budaya di Kabupaten Temanggung mengikuti acara Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya di Aula Daun Mas Resto Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Bertujuan untuk melestarikan sejarah dan warisan budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya di Aula Daun Mas Resto Kabupaten Temanggung.
Sebanyak 40 peserta yang berasal dari destinasi yang memiliki situs dan adat budaya di Kabupaten Temanggung mengikuti acara tersebut selama tiga hari, dari Tanggal 21-23 September 2020. Selama masa pelatihan peserta dibimbing langsung oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Tengah yang ahli dibidang tersebut.
Senin (21/9/2020), selaku Kepala Dinbudpar Kabupaten Temanggung Edy Cahyadi pada sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan, bahwa di Kabupaten Temanggung potensi alamnya sangat bagus sekali, bahkan potensi wisata sejarah dan warisan budaya juga sangat menarik untuk digali dan dikembangkan bersama.
“Untuk itu kami berpesan agar nantinya wisata sejarah dan kebudayaan di Kabupaten Temanggung dapat dikemas dengan sebaik mungkin dan menarik, agar nantinya banyak masyarakat dari luar daerah tertarik untuk mengunjungi wisata sejarah dan warisan budaya yang ada di Kabupaten Temanggung,” imbuhnya.
Edy Cahyadi menambahkan, karena potensi yang telah ada saat ini tergantung dari kita semua, yang nantinya akan dapat memberikan informasi bagi penerus kita atau tidak.
“Agar para penerus kita bisa tertarik untuk mencintai sejarah dan warisan budaya di Kabupaten Temanggung, agar nantinya mampu memberikan informasi yang berkelanjutan,” papar Edy sebelum mengakhiri sambutannya.
Sedangkan Kepala Bidang Pariwisata Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Andrie Arfianto juga menegaskan kembali, untuk bersama-sama saling bersinergi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Temanggung.
“Bahkan dengan adanya wisata dibidang sejarah dan warisan budaya mampu mendongkrak keindahan wisata alam yang telah dimiliki Kabupaten Temanggung,” jelasnya.
Andrie juga menegaskan, bahwa Kabupaten Temanggung merupakan daerah yang sudah memiliki keelokan alam memukau yang telah diciptakan oleh Allah SWT.
“Diharapkan dengan didukung adanya paket wisata sejarah dan warisan budaya dibeberapa kawasan di Temanggung mampu mendongkrak dan menarik minat wisatawan agar berkunjung di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top