Iklan Layanan Masyarakat

Wisata Pikatan Water Park Kembali Dibuka

Jumat, 28 Mei 2021 12:50:16 706

Keterangan Gambar : Wisata Pikatan Water Park dibuka mulai hari Selasa (25/5/2021) dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB dengan status uji coba.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Temanggung membuka kembali Wisata Pikatan Water Park setelah ditutup selama satu minggu untuk mencegah penularan Covid-19.

Staf Marketing Pikatan Water Park, Ika Yuliana, Jumat (28/5/2021) mengatakan Wisata Pikatan Water Park dibuka mulai hari Selasa (25/5/2021) dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB. Meski masih dalam status uji coba, namun kunjungan wisatawan sudah mulai ramai.

"Respon dan antusias masyarakat dengan dibukanya kembali Pikatan Water Park sangat tinggi, karena wisata ini satu-satunya wisata air yang lokasinya begitu strategis dekat kota. Hari kemarin saja jumlah pengunjung mencapai 600 orang, dan 500 pengunjung dihari kedua ini," katanya.

Kendati sudah ramai pengunjung, pihak pengelola Pikatan Water Park tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Mulai dari kedatangan, pengunjung diwajibkan mencuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

"Kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pengunjung yang datang harus cuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu badan. Selama di area wisata pengunjung diwajibkan memakai masker. Bahkan guna mencegah kerumunan, jumlah pengunjung juga dibatasi 30 persen dari kapasitas biasanya," tegasnya.

Ika Yuliana menjelaskan, hasil dari ujicoba pembukaan setelah Lebaran ini nantinya akan dilakukan asesmen sebagai acuan apakah wisata Pikatan Water Park akan terus dibuka. 

“Memang kita sedang uji coba sebenarnya, kalau protokol kesehatan sudah jalan dan para pengunjung sudah mematuhi peraturan, maka selanjutnya akan terus dibuka. Namun jika ada imbauan dari Satgas Covid untuk melakukan penutupan, maka kita juga akan tutup," imbuhnya.

Malik Sabrani, salah satu pengunjung mengaku senang dengan telah dibukanya kembali wisata Pikatan water Park, karena dapat melepas kebosanan. Telebih pada libur Lebaran kemarin tidak bisa berwisata, karena adanya penutupan tempat-tempat wisata untuk memutus penyebaran Covid-19. 

"Disini suasananya enak, asri dan luas, apalagi saya senang berenang dan Pikatan ini sangat bagus, namun tetap harus menerapkan prokes Covid-19," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top