Iklan Layanan Masyarakat

Wisata Kebun Binatang Cahaya Langgeng Mulai Ramai Dikunjungi

Senin, 22 Feb 2021 15:21:39 2990

Keterangan Gambar : Wisata Kebun Binatang Cahaya Langgeng Di Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Temanggung, Mulai Ramai Dikunjungi.


Temanggung, MediaCenter - Kebun binatang Cahaya Langgeng di Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Sebab, wahana wisata air saat ini belum diperbolehkan buka guna mencegah penularan Covid-19. 

Meski telah dibuka, namun pihak pengelola kebun binatang menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap pengunjung selama berada di kebun binatang. Di pintu masuk misalnya, pengunjung, baik orang tua hingga anak kecil diminta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berkeliling di Kebun Binatang.

Kemudian, mereka akan diukur suhu tubuhnya oleh petugas keamanan menggunakan thermo gun.

"Kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pengunjung diperingatkan dari awal agar tetap menggunakan masker selama berada di area kebun binatang. Pihak pengelola juga menyediakan beberapa tempat cuci tangan di area kebun binatang," kata Manager Kebun Binatang Cahaya Langgeng Ariyadi, Minggu (21/2/2021).

Setiap hari, khususnya pada libur akhir pekan,  puluhan warga dengan membawa sanak keluarga datang untuk melihat satwa-satwa langka yang ada di kebun binatang itu. Seperti rusa totol, burung unta afrika, ayam mutiara, merak hijau, dan juga satwa langka lainnya.

Ariyadi menambahkan, untuk jumlah pengunjung pihaknya mengikuti aturan dari pemerintah yakni hanya memperbolehkan 30 persen dari kapasitas.

Di Kebun Binatang Cahaya Langgeng sekarang ini maksimal masyarakat yang datang sekitar 200 hingga 250 orang.

Bahkan, untuk meminimalisir penyebaran Virus Korona pada pengunjung, pihak manajemen juga sudah menghilangkan area permainan guna mencegah kerumunan maupun orang bersentuhan.

"Ketika jumlah pengunjung membludak, maka warga akan ditahan di depan. Mereka baru boleh masuk ketika ada pengunjung yang sudah keluar. Akan ada perhitungan yang dilakukan penjaga tiket dan keamanan di pintu masuk," tegas Ariyadi.

Salah satu pengunjung, Lestari (45) menuturkan, di kebun binatang ini anak-anak bisa melihat hewan secara langsung. Karena selama ini, anak-anak hanya dapat melihat hewan dari buku bacaan. Dengan demikian, anak-anak dapat mengenal lebih dekat terhadap hewan-hewan langka.

"Di Kebun Binatang Cahaya Langgeng ini anak-anak bisa langsung melihat hewan seperti yang ada digambar buku bacaan. Anak-anak juga bisa memberi pakan hewan," imbuh Lestari. 

Untuk harga tiket, manajemen kebun binatang tidak menaikkannya. Harga masih normal yakni Rp10 ribu per orang untuk anak kecil hingga dewasa. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top