Iklan Layanan Masyarakat

Waspada Penyebaran Covid-19 di Masa Liburan Lebaran

Rabu, 27 Apr 2022 14:45:41 681

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center - Menjelang Lebaran dan liburan Lebaran, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah paparan Virus Korona. 

"Penerapan prokes terbukti mampu mencegah paparan Virus Korona. Di tengah aktifitas yang meningkat, warga juga harus meningkatkan prokes," kata Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Rabu (27/4/2022).

Wabup juga mengingatkan pada warga untuk mau divaksin Covid-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Wabup mengatakan, peningkatan aktifitas juga terjadi pada Lebaran yakni adanya silaturahmi antar warga. Selain itu, warga banyak berwisata di sejumlah tempat. Momen tersebut rentan terjadi penularan Virus Korona.

"Pada warga untuk memastikan sehat, jika bertemu dengan banyak orang atau berinteraksi di ruang publik. Jangan sampai menularkan Virus Korona," katanya. 

Wabup menambahkan, Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Temanggung terus bekerja. Saat ini jumlah pasien terus berkurang dengan paparan yang terkendali. 

"Kami tetap siapkan sarpras dan fasilitas penanganan Covid-19, baik di RSUD, gedung karantina terpusat," tambahnya.

Direktur RSUD Temanggung dr Tetty Kurniawati mengatakan, sarana dan prasarana, fasilitas, dan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 terus aktif. 

"Meski pasien terus berkurang, tetapi penanganan pasien tetap dilakukan, sebab tiap hari ada pasien. Jumlahnya terus berkurang, saat ini sekitar enam pasien," katanya.

Ia menyampaikan, pada Lebaran dan musim liburan pihaknya telah bersiap kemungkinan adanya lonjakan pasien Covid-19. Persiapan itu mengacu pada pengalaman adanya peningkatan usai musim liburan, apalagi saat ini pemerintah telah mengizinkan mudik. (MC.TMG/aiz;pde;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top