Iklan Layanan Masyarakat

Warga Tidak Pakai Masker Diminta Balik Arah

Senin, 11 Mei 2020 17:12:40 226

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter -Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan Operasi Masker pada Senin (11/05/2020). Acara ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.15 WIB di jalan sekitar Pasar Tlogomulyo, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tlogomulyo, Polsek, Koramil, Puskesmas, Satpol PP, Kepala Desa Tlogomulyo dan Tanjungsari serta perwakilan organisasi masyarakat, diantaranya dari Gerakan Pemuda Kabah Tlogomulyo.
Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan edukasi serta membangun kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat bepergian atau keluar rumah di tengah pandemik Covid-19. Pasar di Tlogomulyo ini tergolong kecil dengan kegiatan yang minim, sehingga sasaran sosialisasi juga dilakukan secara meluas ke beberapa desa disekitar Pasar Tlogomulyo.
Pemerintah Kabupaten Temanggung telah lama menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker, terutama saat keluar rumah atau bepergian. Namun, nyatanya masih ada beberapa warga Kecamatan Tlogomulyo, yang saat bepergian tidak menggunakan masker, padahal penggunaan masker sangat penting dilakukan sebagai alat pelindung diri di tengah pandemik Covid-19 ini.
Selain operasi masker, warga juga diberikan edukasi menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Beberapa pengendara yang tidak membawa masker diminta untuk balik arah dan mengambil masker terlebih dahulu.Operasi penggunaan masker dilaksanakan di seluruh pasar di Kabupaten Temanggung yang dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan 11 sampai 14 Mei 2020 dengan agenda sosialisasi penggunaan masker untuk warga, pedagang, pembeli dan semua masyarakat yang ada di lingkungan pasar dan tahap kedua dilaksanakan tanggal 15 sampai 23 Mei dengan agenda pembagian masker serta penegakan operasional. 
“Setelah memasuki tahap penegakan, semua pengunjung yang tidak menggunakan masker diharapkan untuk tidak melakukan aktifitas, sehingga pemilik toko yang tidak menggunakan masker akan kita tutup tokonya dan tidak diperbolehkan untuk berjualan sampai penjual menaati himbauan dari gugus tugas", ujar Indra Setiawan selaku Ketua Koordinator Operasi  Masker di Pasar Tlogomulyo yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung.
“Tujuan akhir dari operasi masker ini agar semua pengunjung maupun pemilik toko dalam berinteraksi semuanya menggunakan masker agar tidak terjadi penularan Covid-19", imbuhnya 
Diharapkan dengan adanya operasi masker ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, sehingga penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top