Iklan Layanan Masyarakat

Warga Perum Permata Indah Bagikan Zakat Kepada Yang Membutuhkan

Jumat, 15 Mei 2020 10:45:00 425

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Warga Perum Permata Indah, Kelurahan Madureso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah membagikan zakat di Pelataran Masjid Al Furqon Tebu Kuning yang berada di dalam kompleks perumahan, Jumat pagi (15/5).
Zakat berupa beras 2,8 kilogram dan uang tunai 25 ribu rupiah diberikan kepada 45 Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di Kompleks Perum Permata Indah, Madureso. Pembagian Zakat Fitrah ini rutin dilaksanakan oleh warga, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Terkumpul lebih dari 700 kilogram beras dan uang tunai dari 250 warga Perum Permata Indah Madureso yang berkewajiban untuk memberikan zakat.
“Ini adalah hasil pengumpulan zakat fitrah dan zakat maal dari warga perumahan dan juga warga perumahan yang berdomisili diluar. Zakat ini merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak atau kurang mampu”, terang Apriadi Sanja Birmana selaku Ketua Takmir Masjid Al Furqon Tebu Kuning yang juga Ketua RW 08 Perum Permata Indah Madureso.
“Terdata ada 250 warga yang wajib memberikan zakat fitrah, dengan hasil pengumpulan terakhir lebih dari 700 kilogram beras dan uang sebesar satu juta rupiah dari zakat maal yang kemungkinan masih terus bertambah, karena belum semua warga menyerahkan”, ungkap Apriadi.
“Selain diberikan kepada ART, zakat ini juga diberikan kepada warga sekitar perumahan yang membutuhkan. Panitia sudah menyalurkan kepada 8 kepala keluarga disekitar perumahan dan membagikan sebanyak 60 paket beras ke Lingkungan Papowan dan 55 paket kepada warga di Kelurahan Madureso,” tambahnya.
Mak Tari (57 Th), salah seorang ART penerima zakat menyampaikan rasa terima kasihnya. 
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Perum Permata Indah, zakat ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga, terutama dimasa wabah Korona ini. Semoga amal kebaikan bapak ibu semua mendapatkan balasan dari Allah”, ucapnya. (MC.TMG/Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top