Iklan Layanan Masyarakat

Warga Perum Aza Griya Antusias Ikuti Donor Darah

Minggu, 04 Apr 2021 12:02:05 1489

Keterangan Gambar : Warga Perumahan Aza Griya di Kelurahan Walitelon Utara, Kota Temanggung mengikuti kegiatan donor darah dari PMI Kabupatan Temanggung, Minggu (4/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Puluhan warga Perumahan Aza Griya di Kelurahan Walitelon Utara, Kota Temanggung mengikuti kegiatan donor darah, Minggu (4/4/2021). Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung.

Ahmad Nur Hilal, Ketua RW 09 Kelurahan Walitelon Utara mengatakan, masyarakat yang datang terlihat antusias mengikuti program donor darah ini. Ia juga menjamin bahwa protokol kesehatan juga tetap dijalankan saat donor darah dilakukan. Sehingga warga yang hendak donor darah tidak perlu khawatir.

"Perlu saya informasikan ke masyarakat bahwa Covid-19 tidak ditularkan lewat darah," katanya.

Satu persatu masyarakat menunggu giliran untuk dicek kesehatan terlebih dahulu dan jika dinyatakan sehat, maka bisa melanjutkan untuk mendonorkan darahnya.

Salah seorang pendonor, Yudis (32) mengaku rutin melaksanakan donor darah. Namun, beberapa bulan terakhir tidak dapat mendonorkan darahnya, karena masih pandemi Covid-19. 

"Kalau ada donor darah yang dilaksanakan pihak RW saya rutin ikut, karena program ini menjadi agenda tiga bulanan dari pihak RW," ujarnya usai melaksanakan donor darah.

Ditempat yang sama, Mujib (31) mengaku jika tidak rutin mendonorkan darah tiga bulan sekali, maka sering merasa badan tidak nyaman. Selain itu, tujuan mendonorkan darah untuk kesehatan dan juga memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan stok darah.

"Donor darah ini saya lakukan tiap tiga bulan sekali, kalau gak donor suka gak enak ke badan. Semoga kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi yang membutuhkan transfusi darah," ujarnya. (MC TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top