Iklan Layanan Masyarakat

Warga Bansari Perbaiki Atap Rumah Akibat Angin Kencang

Senin, 31 Mei 2021 14:51:48 894

Keterangan Gambar : Warga Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung memperbaiki atap rumah yang rusak diterpa angin kencang, Minggu (30/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Warga Dusun Bangunsari, Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung memperbaiki atap rumah yang rusak diterpa angin kencang pada Sabtu (29/5/2021).

Kepala Dusun Bangunsari, Supriyadi mengatakan saat ini warga dengan dibantu para relawan berusaha menutup atap rumah agar terlindungi dikala datangnya hujan.

"Saat ini warga dibantu relawan memperbaiki rumah milik warga yang rusak diterjang angin kencang disertai hujan, perbaikan difokuskan pada atap rumah," katanya.

Ditempat yang sama, Nurhayati mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (29/5/2021) Pukul 13.30, memporak-porandakan pemukiman warga. Material atap rumah berupa seng dan genting beterbangan.

"Saat hujan terjadi, saya bersama anak-anak sedang berada di dalam rumah. Setelah terdengar atap rumah berisik dan terbang terbawa angin, saya panik dan berlindung di bagian rumah yang dirasa cukup aman karena takut keluar rumah," terangnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Totok Nursetyanto mengatakan selain menerpa 17 rumah warga, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang.

"Total ada 17 rumah mengalami kerusakan, 3 rumah diantaranya mengalami kerusakan parah dan penghuninya harus mengungsi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Totok menambahkan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan terkait kerusakan rumah warga yang tersapu angin kencang.

"Setelah selesai melakukan pendataan kerusakan-kerusakan rumah para korban, kita akan langsung menyalurkan bantuan berupa bahan material untuk memperbaiki atap yang rusak," tegasnya.

Beruntung dalam musibah angin kencang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top