Iklan Layanan Masyarakat

Wakili Temanggung Aprilia Fiska Bawakan Cerita Asal-Usul Desa Cepit

Rabu, 24 Jun 2020 16:18:39 307

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter- Bertempat di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Temanggung, Rabu (24/06/2020) dilakukan pengambilan video untuk wakil Kabupaten Temanggung dalam Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI ke tingkat provinsi yang diadakan oleh Dinarpus Propinsi Jawa Tengah. 
Aprilia Fiska  Santika (11) merupakan peserta yang berhasil menjuarai Lomba Bercerita tingkat kabupaten yang diadakan oleh Dinarpus Temanggung  pada Bulan Maret lalu. Aprilia berhasil menjadi juara dengan menyisihkan 21 peserta lainnya yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Temanggung. 
Lomba Bercerita ini mendapat apresiasi dari para pesertanya ditandai dengan antusias dan eskspresi mereka saat menyampaikan materi ceritanya masing-masing pada tahapan seleksi yang lalu.
Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, pada tahun ini seleksi Lomba Bercerita tingkat provinsi ini dilakukan dengan pengiriman video dikarenakan masih dalam keadaan pandemi Covid-19.   
Hal ini dijelaskan oleh pustakawan Dinarpus Temanggung Tasning Hety. “Pada tahun ini karena masih dalam pandemi Covid-19 untuk Lomba Bercerita direkam melalui video dan dikirim ke Dinarpus Provinsi Jawa Tengah”, jelasnya.    
Ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Lomba Bercerita ini adalah sebagai upaya mengembangkan kegemaran membaca ditingkat SD/MI dan melestarikan aneka budaya daerah serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni dan tutur bahasa dalam kerangka memperkokoh persatuan bangsa . 
Kegiatan Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI ini rutin diadakan Dinarpus Propinsi Jawa Tengah setiap tahunnya, kemudian juaranya berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional.  (MC TMG/Eknu;Tasning;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top