Iklan Layanan Masyarakat

Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan Gerakan Temanggung Bersih

Sabtu, 07 Nov 2020 08:18:34 838

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo (kanan) melakukan tinjauan langsung pelaksanaan Gerakan Temanggung Bersih di Kecamatan Candiroto, Jumat (6/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186 dimulai dengan Gerakan Temanggung Bersih. Hari pertama kegiatan tersebut melibatkan seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, baik OPD, kecamatan dan perangkat desa, TNI, Polri dan elemen masyarakat. 

Wakil Bupati (Wabup) Temanggung Heri Ibnu Wibowo, melakukan tinjauan langsung pelaksanaan Gerakan Temanggung Bersih dari kecamatan ke kecamatan, seperti saat ditemui tim Media Center Temanggung di Kecamatan Candiroto, Jumat (6/11/2020).

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semuanya, kita awali dari ASN dan perangkat desa dan berharap akan diteruskan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menuju pengelolaan sampah yang baik. Untuk hidup lebih baik dengan program PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”, jelas Heri Ibnu.

Wabup juga menjelaskan bahwa keterlibatan dari seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung  difokuskan pada Hari Minggu. Namun demikian, antusias dari kepala dan perangkat desa sangat tinggi.

Adapun kecamatan yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Kandangan, Kecamatan Jumo, Kecamatan Candiroto dan Kecamatan Wonoboyo. 

Heri Ibnu sangat bersyukur karena teman-teman perangkat yang ikut serta dalam kegiatan Gerakan Temanggung Bersih kompak semuanya, sehingga dapat dijadikan contoh dan memberi tauladan bagi masyarakat.

Meskipun demikian, adapula masyarakat di lingkungan kantor kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Wabup berharap semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan kegiatan di Hari Minggu dengan gerakan masal seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk bergerak bersama-sama dalam Gerakan Temanggung Bersih serta mengatasi sampah yang selama ini menjadi masalah bersama. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top