Iklan Layanan Masyarakat

Wakil Bupati Cek Posko Terpadu Pencegahan Covid-19

Kamis, 04 Feb 2021 11:27:21 770

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo (tengah) melakukan pantauan posko terpadu pencegahan Covid-19 di Terminal Madureso, Kamis (4/2/2021).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo bersama Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi dan Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, melakukan pantauan posko terpadu pencegahan Covid-19 di Terminal Madureso, Kamis (4/2/2021).

Menurut Wabup, pembangunan posko itu untuk memantau pergerakan orang yang akan masuk ke Temanggung melalui angkutan umum dari luar kota. Setiap orang yang datang di terminal langsung dilakukan pengecekan kesehatan.

"Kami cek pada penumpang, seperti pemeriksaan suhu badan, dan penyemprotan dengan disinfektan serta terus mengimbau untuk cuci tangan dengan hand sanitizer," ungkap Wabup. 

Tidak hanya mengecek kesiapan personil dan peralatan kesehatan, Wabup juga mengajak masyarakat agar tidak berkumpul dan banyak-banyaklah berdiam diri di rumah. Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Temanggung.

“Kita harus peduli demi kebaikan kita bersama, karena virus itu sangat berbahaya. Sebab satu orang saja yang kena Virus Korona ini bisa seratus orang yang tertular, ” imbuhnya.

Wabup menambahkan, pencegahan virus ini tidak cukup dengan bicara saja, harus ada tindakan yang nyata. Terutama para Kepala Desa (Kades), sebab Kades merupakan ujung tombak di desa.

“Jadi mulai dari sekarang, harus dilakukan pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar luas di Kabupaten Temanggung," tambahnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top