• https://pmb.unaki.ac.id/info-biaya/
  • https://pmb.unaki.ac.id/lokasi-unaki/
  • https://kebidanan.pkr.ac.id/dosen/xdemo/
  • https://jdih.selumakab.go.id/database/sdemo/
  • https://www.events.escp.eu/bandeaux/demo/
  • https://www.events.escp.eu/images-profil/1281/
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/assets/xdemo/index.html
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/icon/bet-200/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/cache/qdemo/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/uploads/qgacor/
  • Slot Gacor
  • Wadahi Buku Hasil Karya Penulis Temanggung Lewat FIKT Book Corner

    Wadahi Buku Hasil Karya Penulis Temanggung Lewat FIKT Book Corner

    Senin, 27 Mei 2023 11:17:29 283

    Keterangan Gambar : Wadahi Buku Hasil Karya Penulis Temanggung Lewat FIKT Book Corner


    Temanggung, MediaCenter - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Forum Ikatan Kadang Temanggung (FIKT)  melaunching FIKT Book Corner yang berisi buku-buku sumbangan dari penulis Temanggung, Sabtu (27/5/2023) di Halaman Kantor Dinpusip Temanggung.

    Berawal dari minat masyarakat terhadap buku-buku hasil karya penulis Temanggung, juga banyaknya penulis Temanggung yang semakin meningkat, akhirnya diresmikan FIKT Book Corner ini. 

    Saat peresmian dilaksanakan, sudah terdapat 70 buku karangan penulis Temanggung, mulai dari fiksi, cerita, antologi puisi dan lain sebagainya. 

    Walaupun baru terdapat 70 judul buku dengan jumlah 200 eksemplar, nantinya akan semakin bertambah, karena penulis di Kabupaten Temanggung lebih dari 70 penulis. 

    Dengan adanya FIKT Book Corner yang mewadahi para penulis asal Temanggung, bisa menumbuhkan rasa ingin menciptakan karya tulis yang semakin baik dari hari ke hari, sehingga para pembaca yang selama ini sudah tertarik dengan tulisan karya penulis Temanggung, bisa merambah ke luar daerah juga.

    Hal ini seperti yang disampaikan Suminar Budi Setiawan, selaku Kepala Dinpusip Kabupaten Temanggung. 

    “Tujuan dari diresmikannya FIKT Book Center ini adalah untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat Temanggung dan untuk menggairahkan penulis-penulis, khususnya yang berasal dari Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.    

    Tak berbeda dari harapan Kepala Dinpusip, begitu juga harapan dari Anif Punto selaku Ketua Dewan Pengawas FIKT, agar generasi muda terinspirasi menjadi penulis buku, tidak minder dan bisa ikut ajang nasional, walaupun kerjanya di bidang lainnya. Karena di Temanggung sendiri, ada wadah bagi penulis, yaitu komunitas penulis.

    Dalam acara ini juga  dilakukan peluncuran dua buku yaitu “Dua  Cahaya” dan “Jejak Pena Jelajah Nusantara” yang ditulis oleh Eli Mantofani, penulis asli Temanggung. 

    Buku Dua Cahaya berisi tuntunan, tentang bersikap dan bertindak di masyarakat untuk meraih kesuksesan, yaitu peran sekolah dan dakwah yang diajarkan. 

    Sedangkan buku Jejak Pena Jelajah Nusantara, merupakan pengalaman pribadi dan pandangan penulis saat di lapangan. 

    Adapun buku-buku yang berada FIKT Book Corner tidak mempunyai rentan waktu yang terbatas. Jadi bagi penulis asal Temanggung boleh langsung menitipkan karyanya di FIKT Book Corner ini melalui Dinpusip Temanggung. (MC.TMG/zie;wll;ekp)

    Pencarian:

    Komentar:

    Top