Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi

Jumat, 22 Apr 2022 15:16:22 647

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Halaman Mapolres Temanggung, Jumat (22/4/2022).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Halaman Mapolres Temanggung. Apel yang dihadiri berbagai unsur seperti TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, PMI dan lain-lain ini untuk mempersiapkan penyambutan arus mudik dan arus balik Lebaran. 

Turut serta dalam apel tersebut, Kapolres AKBP Burhanuddin, Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar, Ketua DPRD Yunianto, Kajari I Wayan Eka Miartha, Dandim Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Kasatpol PP Damkar Edy Cahyadi, Kalak BPBD Thoifur Hadi W, Kepala DKK Intan Pandanwangi dan lain-lain. 

Wabup mengatakan, kesiapan dari Pemkab Temanggung sejauh ini untuk bersinergi dengan berbagai institusi dan siap membantu kepolisian dengan menyiapkan personil dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan dari BPBD. Hal itu terkait pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para pemudik. 

"Kita itu daerah perlintasan, banyak yang akan melintas Temanggung. Namun demikian, karena perlintasan, sangat rawan jadi sebaran Covid, jadi tetap harus meningkatkan kewaspadaan bersama TNI, Polri, bersama Forkompimda. Kita harus pastikan tidak terjadi sebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung, kami juga sudah mewanti-wanti lewat Forkompimcam agar masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan," katanya, Jumat (22/4/2022). 

Selain itu, Pemkab Temanggung juga memastikan bahan kebutuhan masyarakat, seperti BBM, LPG, minyak goreng, dan sembako lainnya agar tercukupi. Sebab dengan meningkatnya arus mudik ini tentu akan meningkatkan konsumi pangan dan energi di masyarakat, termasuk listrik. 

Kapolres AKBP Burhanuddin menuturkan, pihaknya siap menggelar Operasi Ketupat Candi 2022 yang dimulai Jumat (22/4/2022) dengan Gelar Pasukan. Setelah ini, semua personil sudah mulai berjaga atau bertugas di pos-pos yang ada. Ditegaskan, kali ini tidak akan ada penyekatan kendaraan, hanya ada pengecekkan secara acak terkait sudah vaksin atau belum.  

"Kami menerjunkan 405 personil dengan 5 pos, terdiri dari 3 pos pelayanan, 1 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Inti dari operasi ini adalah bagaimana masyarakat aman, nyaman, melaksanakan Lebaran. Kedua penyebaran Covid-19 bisa tertangani dengan baik, sembako bisa terkendali dan ada di tengah masyarakat. Sesuai imbauan Bapak Presiden, mulai hari ini masyarakat sudah bisa mudik tidak perlu menunggu tanggal 27 April, karena jumlah pemudik sudah padat," katanya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top