Iklan Layanan Masyarakat

Wabup: Generasi Indonesia Harus Cerdas dan Berkarakter

Senin, 20 Feb 2023 14:37:09 602

Keterangan Gambar : Wabup: Generasi Indonesia Harus Cerdas dan Berkarakter 


Temanggung, MediaCenter- Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo berkesempatan menjadi inspektur upacara pada upacara bendera di SMK 17 Parakan. Tak ayal, upacara ini menjadi istimewa bagi keluarga besar SMK 17 Parakan, sebab mendapat wejangan langsung dari Wabup

Di hadapan ratusan siswa-siswi, Wabup mengatakan, bahwa kelak di tangan anak-anak muda inilah tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan berjalan. Maka sebelum memegang amanah tersebut, generasi penerus bangsa ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, salah satunya harus cerdas. Namun demikian, cerdas dan pintar saja tidak cukup, sebab harus pula dibarengi dengan karakter kebangsaan yang kuat. 

"Jadilah generasi yang pintar, tapi tidak sekadar pintar saja, tapi jadilah pintar yang berkarakter. Bapak kepala sekolah, bapak, ibu guru mari kita terus bersama-sama mendidik anak-anak kita agar memiliki karakter kuat, cerdas. Hal itu juga harus dilandasi pula dengan keimanan, ketaqwaan, yakni pondasi ilmu agama yang kuat," katanya, Senin (20/2/2023). 

Lebih lanjut, Wabup menuturkan, bahwa untuk menjadi pintar, cerdas, dan berkarakter harus dibangun mulai saat ini, di masa remaja. Syaratnya adalah kedisiplinan, dan ketekunan. Tak hanya itu, untuk membawa negara Indonesia kuat, maju dan sejahtera juga diperlukan rasa percaya diri dan kuatnya rasa nasionalisme yang diejawantahkan pula dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kepada anak-anakku sekalian, saya berharap agar selalu disiplin dalam segala hal, termasuk dalam belajar menuntut ilmu hingga dalam kehidupan sehari-hari. Lalu sebagai generasi bangsa, nasionalisme harus selalu di dada demi untuk terus tegak dan majunya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tapi jangan lupa kunci kesuksesan itu juga ada pada doa orang tua. Maka setiap hendak berangkat sekolah, hendak belajar, jangan lupa mintalah doa restu orang tua, hormatlah pada guru yang telah memberi ilmu," tandas Wabup. (MC.TMG/ari;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top