Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Beri Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Parakan

Senin, 30 Jan 2023 13:36:22 429

Keterangan Gambar : Wabup Beri Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Parakan 


Temanggung, MediaCenter- Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo didaulat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Parakan, Senin (30/1/2023). 

Dalam kesempatan ini, Wabup pun memberikan motivasi kepada para pelajar agar semangat menatap masa depan. 

"Dari Temanggung harus lahir pemimpin-pemimpin nasional, dari SMA Negeri 1 Parakan ini harus muncul orang-orang yang sukses. Sukses di pekerjaan, sukses berkarier, dan tentunya apapun pekerjaannya, apapun kariernya harus mampu memberikan manfaat kepada orang lain. Sebaik-baiknya orang adalah yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain," katanya. 

Maka, setiap hendak berangkat ke sekolah, niatkan untuk beribadah mencari ilmu, agar senantiasa mendapat pertolongan dari Allah. Dikatakan, masa-masa SMA adalah masa paling indah, saling mengenal satu sama lain, masa peralihan dari remaja ke dewasa, bahkan sudah banyak yang mulai mengenal cinta. 

Namun demikian, di masa-masa indah ini harus dijalani pula dengan rasa tanggung jawab. Tanggung jawab kepada agama, diri sendiri, dan kepada orang tua, sekaligus kepada bapak, ibu guru yang telah memberikan ilmu. Masa SMA adalah pondasi ke depan, maka harus serius agar di jenjang selanjutnya bisa baik, sebab saat kuliah nanti semua dilakukan sendiri, dituntut mengatur waktu, keuangan sendiri secara mandiri. 

"Tekuni pelajaran anak-anakku sekalian, sebab sekali lagi ini menjadi titik awal ke depan mau seperti apa. Kalau di SMA tidak serius cita-cita bisa tidak akan tercapai. Tekadkan, niatkan anak-anakku untuk belajar dengan sebaik-baiknya. Sudah banyak prestasi diraih oleh SMA Negeri 1 Parakan, harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," tegas Wabup. 

Selain belajar, Wabup juga meminta kepada para pelajar ini hendaknya membekali diri dengan ilmu agama sebagai pagar dan pondasi, sehingga kelak menjadi orang berprestasi, berakhlak, amanah, serta tetap mengedepankan moralitas. Tidak dipungkiri, saat ini telah terjadi degradasi moral, banyak pelajar melakukan tindak pidana, tawuran, bahkan di luar daerah ada yang dikenal melakukan 'klitih' (menganiaya orang tak dikenal dan tidak bersalah). Maka agama adalah benteng bagi para pelajar ini. 

"Saya ingin nanti dari alumni SMA Negeri 1 Parakan akan lahir calon-calon pemimpin, orang-orang berprestasi. Anak-anaku tekunlah belajar, sebab SMA menjadi titik awal, maka harus serius, tekadkan, niatkan. Sudah banyak prestasi ditorehkan SMA Negeri 1 Parakan ini, maka teruskanlah, tingkatkanlah prestasinya. Tekuni juga ilmu agama sebagai pondasi untuk akhlak, mental yang baik," pinta Wabub. (MC.TMG/ary;ds2;ekp;ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top