Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Apresiasi Jogo Tonggo Dusun Jetis Desa Gambasan

Senin, 22 Jun 2020 13:58:03 362

Keterangan Gambar :



Temanggung, Media Center – Heri Ibnu Wibowo, Wakil Bupati Temanggung yang kebetulan dengan sepedanya melewati Dusun Jetis Desa Gambasan Kecamatan Selopampang menyempatkan diri untuk berhenti sebentar dan memberi ucapan selamat dan apresiasi atas suksesnya program Cantolan Belanja yang dilakukan oleh Satgas Jogo Tonggo, Jumat (19/6/2020).
Wakil Bupati Temanggung tersebut tidak menyangka ternyata di Dusun Jetis tersebut sedang mengadakan pembagian bantuan kepada warga berupa Sembako yang kemarin diberikan Gubernur Jawa Tengah pada saat berkunjung ke Dusun Jetis.
Selain memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada warga, Heri Ibnu Wibowo juga mengingatkan warga untuk selalu hidup bersih, karena wabah Korona belum hilang dari Indonesia. Kalimat pertama yang dilontarkan Wakil Bupati Temanggung tersebut adalah untuk selalu menjaga kesehatan, terlebih masyarakat yang beresiko tinggi atau mudah terpapar Virus Korona. Warga masyarakat yang dimaksud adalah warga masyarakat dengan usia 70 tahun ke atas atau manula. Bagi warga masyarakat manula lebih baik di rumah saja menghindari bepergian keluar desa untuk menghindari atau meminimalisir terpaparnya Virus Korona yang menjadi wabah ini.
“Kalau mau pergi ke sawah ya silahkan, tetapi kalau sudah selesai langsung pulang ke rumah saja”, imbuhnya dalam bahasa Jawa.
Poin kedua yang disampaikan oleh Wabup adalah menjaga balita atau anak-anak dibawah lima tahun agar tidak berinteraksi kepada orang lain, khususnya orang-orang yang datang dari luar desa. Yang ketiga adalah warga masyarakat yang mempunyai riwayat atau sedang mengalami sakit kronis, seperti TBC, paru-paru, jantung, dan lain sebagainya.
Untuk warga masyarakat yang sehat dan tidak ada riwayat penyakit kronis dipersilahkan tetap melakukan aktivitas yang penting selalu menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dimaksud  adalah selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau bisa juga menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak aman.
Aneka sayur dan hasil bumi yang digantungkan di sebuah warung bikinan Satgas Jogo Tonggo itu tidak pernah kosong. Karena meskipun tiap hari ada yang mengambilnya, akan tetapi ada juga yang setiap hari menambahkan atau mencantelkan hasil buminya untuk warga atau kerabat yang lewat atau yang membutuhkan. Menariknya, warung cantolan belanja tersebut tidak meminta bayaran dari setiap item yang dibeli warga melainkan gratis.
“Jadikan ini adalah ladang kebaikan dan ladang pahala warga Desa Gambasan”, demikian kalimat penyemangat Wakil Bupati tersebut kepada warga. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top