Iklan Layanan Masyarakat

Volume Kendaraan Pemudik di Jalur Tengah Meningkat 30 Persen

Jumat, 21 Apr 2023 09:45:22 352

Keterangan Gambar : Volume Kendaraan Pemudik di Jalur Tengah Meningkat 30 Persen


 

Temanggung, Media Center - Volume kendaraan pemudik di Jalur Tengah Jawa, tepatnya di Temanggung, Jawa Tengah meningkat hingga 30 persen pada Kamis (20/4/2023). 

Kendaraan yang melintas merupakan pemudik dari arah Jakarta dan Jawa Barat menuju Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Dari pantauan kita sejak pagi tadi ada kenaikan volume kendaraan pemudik sebesar 30 persen dibandingkan hari normal," kata Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi usai melakukan pemantauan Pospam Lebaran 2023.

Ia mengatakan, diprediksi pucak arus mudik yang melintasi Temanggung terjadi pada Kamis malam hingga Jum"at dini hari nanti.

"Ini didominasi dari arah Semarang menuju Yogyakarta, sampai saat ini belum turun dari 30 persen itu, tetapi akan cenderung naik pada Kamis malam nanti atau diatas jam 20.00 WIB, karena kendaraan dari Tol Kalikangkung akan datang ke sini, saat ini sedang proses one way nasional dari Cikarang atau Cikampek nanti sampai ke Tol Kalikangkung," imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan kendaraan, Polres Temanggung telah menempatkan 400 personelnya di Pospam Lebaran 2023.

"Jadi anggota di masing-masing Pospam ini disiagakan hingga arus balik mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah mendatang," katanya.

Sementara itu, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq memastikan jalur mudik yang melintasi Kabupaten Temanggung telah siap dilintasi kendaraan pemudik.

"Pemkab Temanggung telah melakukan perbaikan jalan mudik yang rusak, perbaikan berupa penambalan jalan berlubang dan bergelombang telah selesai dilakukan, sehingga jalur mudik siap digunakan," katanya.

Bupati mengimbau kepada para pemudik agar selalu mentaati peraturan lalu lintas agar arus mudik berjalan lancar dan aman.

"Jalur mudik yang melintasi Temanggung ini merupakan titik lelah para pemudik, untuk itu saya imbau agar pemudik beristirahat dulu, kita sudah sediakan rest area, seperti di Pringsurat, dan Kledung, bahkan beberapa di warung makan yang memiliki lahan parkir luas agar dimanfaatkan untuk beristirahat," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top