Iklan Layanan Masyarakat

Vionita Happy Cahyadi Raih Juara I Duta Genre Jateng

Jumat, 10 Mar 2023 13:01:15 504

Keterangan Gambar : Vionita Happy Cahyadi Raih Juara I Duta Genre Jateng


Temanggung, Media Center – Pemkab Temanggung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) mengikuti acara Apresiasi Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di MG Setos Hotel, Kota Semarang, Selasa– Kamis (7-9/3/2023). 

Bayu Seta (Duta Genre Putra) dan Vionita Happy Cahyadi (Duta Genre Putri) menjadi perwakilan yang dikirim oleh Kabupaten Temanggung, bersaing dengan perwakilan putra dan putri dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Dalam puncak acara Grand Final Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah, perwakilan Duta Genre Putri dari Kabupaten Temanggung, Vionita Happy Cahyadi berhasil meraih Juara I Duta Genre Putri Provinsi Jawa Tengah dan berhak maju ke tingkat nasional. Selanjutnya, Juara II diraih oleh Afifah Mirna Novianti dari Kabupaten Sukoharjo, dan Juara III Silvia Cahaya Oktaria Riri dari Surakarta.

Kabid Dalduk dan Peningkatan Keluarga Sejahtera DPPPAPPKB, Nurohmad mengatakan, menjadi Role of Model bagi generasi remaja dengan mensosialisasikan dan memberikan konseling triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) terkait tiga ancaman dasar remaja, yaitu pernikahan dini, seks bebas/HIV AIDS, dan napza, merupakan tujuan dari dipilihnya Duta Genre.

Lebih lanjut, Nurohmad berharap, Duta Genre yang terpilih dapat menjadi role model dan kepanjangan tangan dari BKKBN dalam meningkatkan pemahaman pada remaja tentang program Generasi Berencana (Genre) serta pencegahan stunting dan stunted.

“Dengan adanya Duta Genre, sosialisasi dan promosi program di lingkungan remaja akan lebih efektif, karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja,” ungkapnya. (MC.TMG/wll;kbpp;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top