Iklan Layanan Masyarakat

Vaksinasi Merdeka, Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Rabu, 12 Jan 2022 15:54:21 686

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Merdeka Anak sebagai upaya jaga penerus bangsa, Rabu (12/1/2022).


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap ke I dalam rangka program percepatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Sekolah Dasar di Kabupaten Temanggung, Rabu (12/1/2022).

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Temanggung dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung.

"Vaksinasi Merdeka dosis tahap ke I sudah terlaksana di beberapa tempat, antara lain SD Muhammadiyah 1 Temanggung, SDN Danupayan Bulu, MI Mujahidin Kedu," katanya, Rabu (12/1/2022).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster kasus positif Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah," ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personil dari Polres Temanggung melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan siswi dan warga masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut AKBP Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan, bahwa program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

"Setiap minggunya diadakan analisis dan evaluasi secara berkala melalui zoom, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta herd immunity pada masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top