Iklan Layanan Masyarakat

Upaya Percepatan Penanggulangan Stunting dalam Festival Kebudayaan

Rabu, 24 Mei 2023 07:33:09 218

Keterangan Gambar : Upaya Percepatan Penanggulangan Stunting dalam Festival Kebudayaan


Temanggung Media Center – Tim Penggerak PKK Desa Tempelsari bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tretep melaksanakan kegiatan Penanggulangan Stunting Tingkat Desa dalam penyelenggaraan Pengajian Akbar dan Festival Kebudayaan yang berlangsung di Lapangan Desa Tempelsari, Kecamatan Tretep, Temanggung, Selasa (23/5/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih bersama Ketua PIAD, Ratna Ardiyan, Kepala DPPPAPPKB, Sri Endang Praptaningsih, Camat Tretep, Adjib Partono, Forkopimcam Tretep, Kepala Puskesmas Tretep, Fuad Fathurokhman, Kades Tempelsari, Syarif, Perangkat Desa Tempelsari, peserta dan seluruh masyarakat hadir, serta mengikuti kegiatan tersebut.

Eni Maulani mengungkapkan, kegiatan Senam Serentak PKK, Penampilan Drama Jo Kawin Bocah, Deklarasi Bersama Jingle Jo Kawin Bocah, dan Bazar Hasil Bumi yang diterapkan dalam Susunan Festival Budaya tersebut menjadi wujud semangat kekompakan dan gotong royong masyarakat Kecamatan Tretep dalam penurunan dan pencegahan stunting di lingkungannya.

“Saya baru menemui kegiatan kreatif hari ini dan yang pasti di Temanggung ini kan orangnya sangat kreatif-kreatif, mungkin desa-desa lain sama, tetapi beda caranya untuk menangani stunting di Kabupaten Temanggung ini,” terangnya.

Tidak berhenti di situ, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung memberikan apresiasi penuh kepada “Satgas Stunting” dan masyarakat Tretep yang penuh antusias dan bekerjasama dalam penurunan stunting. Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga semangat dan bisa mewujudkan zero stunting di Kecamatan Tretep dan Kabupaten Temanggung.

“Masyarakat Tretep ini luar biasa, mereka antusias dan apa yang menjadi tugas mereka, bahwa sembilan puluh hari pemberian makanan tambahan yang diberikan tanpa jeda itu mereka sangat disiplin, meskipun di sela-sela kegiatan yang memang sangat padat. Jadi mereka tetap tidak melupakan tugasnya untuk bisa menurukan angka stunting,” tandasnya. (MC.TMG/wll;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top