Iklan Layanan Masyarakat

Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI Kabupaten Temanggung Berlangsung Khidmat

Rabu, 17 Agu 2022 14:17:43 532

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT ke-77 RI. Upacara berlangsung khidmat di Alun-alun Temanggung, Rabu (17/8/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT ke-77 RI. Upacara berlangsung khidmat di Alun-alun Temanggung, Rabu (17/8/2022).

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Temanggung Yunianto yang bertindak sebagai pembaca pembukaan UUD 1945, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf Denver Micha Harriadhy Napu, Kajari Temanggung I Wayan Eka Miartha juga turut hadir pada upacara. Para Kepala OPD dan tamu undangan lain juga turut memberi penghormatan kepada sang Merah Putih.

Dari peserta upacara diikuti oleh pasukan dari Kodim 0706, Polres Temanggung, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana, Korpri, Linmas, Satpam, Senkom, Rapi, ORARI dan pelajar.

Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Melalui sambutan yang dibacakan Bupati, Gubernur menyampaikan  pentingnya nilai kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kuncinya adalah Jasmerah,  jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah adalah tauladan lengkap, kaca benggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini sekaligus menata cita untuk masa depan,” kata Gubernur.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, bukan hanya ketika kemerdekaan diproklamasikan, sejak negara ini dirancang, sudah melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, berbagai ras, bermacam agama dan golongan. Semua punya pemikiran dan pandangan masing-masing.

“Tapi demi dan untuk berdirinya sebuah negara bernama Indonesia, semua akhirnya melebur, menyatu, menata dan menyatukan niat. Tidak ada lagi yang namanya perwakilan Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, Jawa, Sunda, Maluku, Minang, Kalimantan atau Madura. Yang ada cuma satu, Indonesia,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah yang selama ini tetep guyub rukun, saling ngajeni dan handarbeni.

“Tanpa rasa handarbeni dari panjenengan, mustahil kita bisa seneng dan hidup gayeng seperti ini. Maka sebarlah rasa itu ke mana saja dan kepada siapa saja. Agar kita meraih kemerdekaan yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan tanda kehormatan negara Satyalencana Karya Satya sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian PNS berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 104/TK/TAHUN 2021.

Pada kesempatan itu pula dibacakan daftar penerima remisi Rumah Tahanan Temanggung sesuai Surat Keputusan (SK) Kemenkumham Nomor : PAS-1268.PK.05.04.Tahun 2022 tentang Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anakpidana. (MC TMG/Sv;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top