Iklan Layanan Masyarakat

UKM Kabupaten Temanggung GO INTERNASIONAL
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 05 Mar 2019 144
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Profesi masyarakat Temanggung tidak hanya petani, tetapi juga terdapat beberapa yang menjadi produsen makanan minuman ataupun bahan sandang serta asesoris. Senin (04/03) perwakilan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dikumpulkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung untuk mendapatkan pelatihan dibidang promosi produk dan cara berdagang secara online.

Kali ini Dinkominfo Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Komunitas BukaLapak Kabupaten Temanggung untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM Kabupaten Temanggung. Bentuk kerjasama seperti ini sangat dinantikan oleh Dinkominfo Kabupaten Temanggung karena masyarakat pelaku UKM Kabupaten Temanggung sendiri juga sangat butuh mengerti sistem perdagangan online dan promosi penawaran barang ditingkat internasional untuk diterapkan dan dimodifikasi agar dapat bersaing bersama ditingkat internasional.

Pelatihan promosi dan cara berdagang ini khusus dilakukan oleh Komunitas BukaLapak Kabupaten Temanggung untuk para pelaku UKM Kabupaten Temanggung. Disamping untuk menambah anggota komunitas, Komunitas BukaLapak Kabupaten Temanggung melakukan kegiatan ini tidak lain untuk menaikan omset dari para pelaku UKM yang diampunya melalui penjualan online.

Pelatihan yang dilakukan di Gedung UKM Center Pusat Komunitas Kreatif Kabupaten Temanggung ini diadakan dari tanggal 4-6 Maret 2019. Para peserta sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya pelatihan semacam ini. Karena para peserta mendapat pengetahuan tentang cara menjual barang dagangan sampai dengan cara menarik pembeli agar mau belanja produk yang ditawarkan.

Dion selaku mentor dari pelatihan tersebut yang juga merupakan anggota dari komunitas Bukalapak Kabupaten Temanggung menerangkan bahwa kegiatan ini bukan program dari BukaLapak Pusat, akan tetapi inisiatif dari Komunitas BukaLapak Temanggung. Jadi ini merupakan keinginan anggota untuk menambah anggota dan untuk menaikkan kemajuan UKM Temanggung khususnya.

“Saya pribadi bersama teman-teman komunitas berkeinginan untuk merangkul orang-orang Temanggung khususnya pelaku UKM untuk lebih mengenal sistem yang diterapkan di BukaLapak, ikut komunitas kita dan ikut berjualan di BukaLapak”, imbuhnya. (MC TMG/Penulis, Foto :Cahya/Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top