Iklan Layanan Masyarakat

Tumbuhkan Kesadaran Berzakat Melalui Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 06 Mei 2021 20:37:14 165

Keterangan Gambar : Baznas Temanggung beserta instansi terkait mengikuti Launching Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Sodaqoh tingkat Provinsi Jawa Tengah secara virtual di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, (6/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) mengajak kepada ASN, TNI, Polri dan Pegawai BUMN/BUMD beragama Islam di Kabupaten Temanggung untuk mengeluarkan zakat sebesar 2.5 % dari penghasilan yang diperoleh. 

Hal tersebut disampaikan H. Djundardo, Ketua Baznas Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah usai mengikuti Launching Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Sodaqoh tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diikuti secara virtual di Ruang Gajah,  Kantor Bupati Temanggung, (6/5/2021).

“Dengan Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Temanggung diharapkan harta atau rizkinya yang diterima menjadi berkah dan akan diganti dengan yang lebih baik, serta bermanfaat untuk para penerima zakat di Kabupaten Temanggung,” kata Djundardo.

Ia mengatakan, pada Tahun 2020 Baznas Kabupaten Temanggung menghimpun dana sebesar 6,9 miliar, dan 7,1 miliar pada Tahun 2019, yang ditasarufkan sesuai dengan hasil Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan, yakni kepada 8 kelompok, baik dari program kesehatan, program modal para usaha kecil dan pendidikan.

Tahun ini, Baznas Temanggung menargetkan 6,5 miliar dari zakat dan 0,5 miliar dari infaq. 

"Diharapkan dengan berzakat dan berinfak bisa membersihkan rizki yang diterima serta menambah rizki kita, karena pada hakikatnya zakat adalah memancing rizki dari Allah,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top