Iklan Layanan Masyarakat

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Pengurus OSIS SMP N 2 Kaloran Ikuti LDK

Jumat, 14 Jan 2022 07:56:12 125

Keterangan Gambar : Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Kaloran yang baru saja dilantik mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Diharapkan, dengan adanya LDK tersebut, para pengurus OSIS bisa mempunyai jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa panutan bagi siswa-siswa lain.


Temanggung, MediaCenter - Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Kaloran yang baru saja dilantik mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Diharapkan, dengan adanya LDK tersebut, para pengurus OSIS bisa mempunyai jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa panutan bagi siswa-siswa lain.

Ketua Penyelenggara LDK, Agus Setiawan, mengatakan, LDK dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 12 hingga 13 Januari 2022  di sekolah dengan diikuti oleh 27 pengurus OSIS yang terdiri dari siswa kelas 7 sebanyak 12 siswa  dan kelas 8 sebanyak 15 siswa.

“LDK ini kegiatan adalah kegiatan rutin, namun tahun kemarin terhenti, karena pandemi, tahun ini kita adakan kembali,” terangnya.

Agus yang juga guru mata pelajaran Penjas Orkes menerangkan, selama kegiatan berlangsung para peserta kegiatan akan diberi materi tentang kepemimpinan, nasionalisme, keorganisasian, PBB, tata upacara, tata tertib, dan materi baru berbasis seni dan budaya.

“Menjadi seorang pemimpin haruslah dimulai dari diri sendiri. Di antaranya melalui latihan mengendalikan sifat buruk pada diri sendiri dengan sungguh-sungguh. Selain itu latihan bertindak dengan penuh tanggung jawab juga mutlak dilaksanakan,” ungkapnya, saat ditemui Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, di antara karakter kepemimpinan itu adalah seorang pemimpin harus mampu berjiwa sabar, profesional, inovatif, serta mempunyai integritas yang tinggi.

“Maka dari itu melalui kegiatan LDK ini pihak sekolah bermaksud membentuk karakter siswa agar mampu berpikir dan berjiwa besar,” imbuhnya.

Salah satu peserta LDK, Alex Hikmawan, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan LDK, karena dalam kegiatan tersebut diajarkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keorganisasian dan kepemimpinan (leadership).

“Saya suka materi PBB dan juga outbond, karena melatih kedisplinan, kekompakan dan juga kerjasama,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top