Iklan Layanan Masyarakat

Tugu Fun Brewing, Obati Rindu Kompetisi Para Barista

Sabtu, 22 Okt 2022 18:35:10 715

Keterangan Gambar : Tugu Fun Brewing, Obati Rindu Kompetisi Para Barista


Temanggung, Media Center - Pandu Seto Dewo Prabowo, salah satu penggiat kopi Temanggung bersama tim Warkop Tugunya mengadakan Festival Tugu Fun Brewing V60 Battle di Taman Pancasila Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Temanggung, serta menyambut HUT ke-188 Kabupaten Temanggung.

Pandu selaku ketua penyelenggara menjelaskan, bahwa acara tersebut diinisiasi oleh seluruh penggiat kopi se-Temanggung dalam rangka mengobati rasa kangen diantara teman-teman penikmat dan penggiat kopi dan haus akan kompetisi setelah dilanda pandemi. Oleh sebab itu, Warkop Tugu mengusung tema Tugu Fun Brewing. Selain perlombaan seduh kopi manual menggunakan V60 atau yang sering disebut V60 brewing, juga ada coffee night party dengan musik akustiknya yang akan diramaikan oleh musisi lokal.

"Di sini kita adakan V60 battle yang dibuka untuk umum, selain itu ada booth stand serta malamnya ada coffee night party bersama musisi lokal," ungkapnya.

Peserta kompetisi tidak hanya dari Kabupaten Temanggung saja, melainkan dari beberapa kabupaten di eks Karesidenan Kedu hingga DIY. Terdapat 25 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut dan langsung dinilai oleh juri dengan sistem gugur. Pemenang kompetisi akan mendapat alat seduh kopi, serta sejumlah uang.

"Tugu Fun Brewing ini akan ada kelanjutannya. Kali ini adalah volume satu, yang kedua mungkin nanti latte art dan yang ketiga mungkin cuping tester," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini pandu berharap, khususnya buat para petani kopi tidak perlu putus asa, karena untuk memajukan kopi Temanggung tidak hanya petani, akan tetapi ada penggiat kopi seperti pemroses, barista, dan pengrajin kopi lainnya akan selalu berkolaborasi untuk membangun Temanggung. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top